TIMOR

AJI Kota Kupang Diharapkan Terus Beri Pencerahan pada Masyarakat

KUPANG, Kilastimor.com-Sekertaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pusat, Arfi Bambani Amri berharap AJI Kota Kupang agar terus memberikan pencerahan kepada masyarakat guna memajukan pembangunan di daerah.
“Saya melihat kegiatan jurnalis (AJI) di diwilayah ini lebih cerah dan lebih baik dalam menyampaikan informasi dan daya kontrol terhadap pembangunan di daerah ini. Walaupun jumlahnya hanya 20 orang, tetapi mampu menunjukan jurnaslisme dalam membangun daerah ini,” kata Arfi Bambani Amri saat membuka acara konferensi ke-2, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Hotel Amaris Kupang, Rabu (13/5/2015).

Menurutnya, sesuai informasi yang diketahui ada sekitar lima kepala daerah di NTT, yang menuai masalah. Untuk itu ini menjadi tugas berat bagi pengiat pers secara umum dan khususnya AJI agar jangan hanya melihat kepada daerah yang bermasalah tersebut, tetapi bagaimana terus memberikan penecerahan bagi masyarakat agar dalam Pemilu, masyarakat tidak hanya fokus kepada kepala daerahnya, namun bagaimana masa kepemimpinan selama lima tahun kedepan.

“Kita sebagai pengiat pers, tentunya kedepan memiliki tugas berat yakni, harus bisa terus memberikan penecerahan kepada masyarakat dalam memajukan pembangunan didaerah,” katanya.

Sementara mantan Ketua AJI Kota Kupang, Simon Nilli mengatakan, perjalanan AJI kedepan sangat berat, dimana tingkat kesejatheraan jurnalis masih belum tuntas. Karena itu menjadi tugas bagi AJI kedepan untuk terus menyelasaikan masalah tersebut.
‘Saya berharap berbagai masalah kedepan yang belum tuntas, menjadi tugas semua jajaran AJI untuk membawa AJI kedepan lebaih baik,” katanya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top