POLITIK

Akhir Mei, DPP Nasdem Tetapkan Calon Bupati/Wakil Bupati

KEFAMENANU, Kilastimor-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terus menggodok nama-nama calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota, untuk diusung dalam pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Koordinator Wilayah Bali dan Nusra, Partai Nadem, Johnny Plate ketika dihubungi Jumat (22/5) kemarin menyebutkan, calon kepala daerah yang diusung Nasdem sedang dalam penggodokan dan finalisasi.

Kemungkinan besar jelasnya, akhir Mei nanti semua calon kepala daerah sudah ditetapkan, dan diumumkan ke publik, nama-nama calon yang diusung Partai Nasdem.

Khusus NTT lanjutnya, saat ini sedang finalisasi paket cabub/cawabub yang akan diajukan dalam pilkada di 9 kabupaten. “Untuk 9 kabupaten di NTT, sudah dalam tahap finalisasi,” terangnya, saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Anggota DPR RI itu mengemukakan, penetapan pasangan cabup dan wabup di NTT, tidak saja soal elektabilitas, namun juga melihat hubungan sosial politik, kultur maupun sejumlah hal lainnya.

Lebih dari itu, Nasdem menetapkan calon yang memiliki komitmen kuat, untuk membangun masyarakat 9 Kabupaten di NTT. Pasalnya, daerah di NTT masih terus tertinggi.

Masih menurutnya, pihaknya juga secara diam-diam mewawancarai Kejari masing-masing daerah, untuk mengetahui rekam jejak, pasangan calon. “Kita inginkan mereka bersih dan tidak terlibat korupsi, sehingga benar-benar memimpin dan membangun daerah,” pungkasnya.

Menyoal nama-nama calon yang diusung, dia mengatakan, semua masih dalam tahap finalisasi dan tidak bisa diumumkan sekarang. (fed)

Baca Juga :   Ekonomi Masyarakat NTT Meningkat, Ketergantungan pada DAU/DAK Menurun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top