RAGAM

Antisipasi Peredaran Beras Plastik, DPRD dan Disperindag Sidak Pasar

KUPANG, Kilastimor.com-Mengantisipasi peredaran beras sintesis atau plastik yang kian marak terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, DPRD Kota Kupang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang, akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan monitoring ke pasar–pasar yang ada di Kota Kupang.

“Hal ini sangat perlu, sebagai langka antisipasi walaupun diketahui beras ini belum masuk ke Kota Kupang. Tetapi langka antisipasi sangat perlu sebelum terjadi. Saya akan minta komisi agar segera berkoordinasi dengan instansi tekait, guna melakukan monitoring lapangan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Martinus Medah kepada wartawan di Kantor DPRD, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, sebagai kordinator Komisi I dan Komisi II, dirinya mengaharpakan agar pihak komisi terkait untuk segera berkoordinasi, guna melakukan monitoring lapangan, untuk mengecek beras ini ditingkat penjual yang ada di pasar.

“Monitoring lapangan tidak hanya mengecek soal beras sintesis, tetapi juga beras yang sudah tidak layak konsumsi, namun sengaja diperdagangkan oleh penjual,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi II, Melakianus Balle yang dikonfirmasi terkait permintaan Wakil Ketua DPRD Martinus Medah sebagai kkordinator Komisi II, untuk lakukan monitoring pasar mangatakan, semau sudah diagendakan oleh komisi II, dan pihaknya bersama Disperindag akan melakukan monitoring ke pasar.

“Sesuai rencana kami bersama Disprindag akan monitoring di pasar, pada Jumat (22/5/2015),” katanya.(rif)

Baca Juga :   Uskup: Perbanyak Buat Kebajikan dan Kebaikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top