POLITIK

Banyak Figur Balon Bupati Belum Terima SK Rekomendasi Partai, SBS-DA Kemungkinan Didukung PDIP dan Nasdem

BETUN, Kilastimor.com-Sesuai hasil pantauan media ini, hingga Kamis (7/4) belum ada satu figur atau paket bakal calon Bupati/Wakil Bupati mengaku mendapatkan rekomendasi parpol. Yang ada hanya melakukan dialog intensif dengan parpol untuk diakomodir parpol.
Paket SBS-DA hingga berita Ini diturunkan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pembicaraan yang intesif dengan parpol di Jakarta. “Kita ikuti saja mekanisme partai tetapi secara internal kita sudah melakukan loby dengan pengurus DPP supaya bisa diakomodir. Kita jangan mendahului mekanisme partai yang sementara berproses,” ujar Bria Seran kepada media ini.

Emanuel Seran, salah satu tim kerja SBS-DA secara terpisah kepada media ini mengatakan pihaknya sudah melakukan dialog dengan parpol dan ada tanda-tanda positif. “Saya tau persis PDIP dan Nasdem merupakan dua partai yang sudah pasti mendukung paket ini, dan partai-partai lainnya juga siap memberikan dukungan kepada paket SBS-DA,” terangnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Malaka dari paket TABE ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan hingga kini paket TABE baik-baik saja dan tetap solid. “Kita sudah mendaftar pada beberapa partai yang membuka pendaftaran, tetapi kita harus sabar menunggu keputusan parpol pengusung. Kita harapkan Gerindra, PAN dan PKB bisa memberikan dukungan konkrit untuk memuluskan perjalanan paket ini,” tururnya.

Benny Chandra mengatakan, bahwa pihaknya tetap menjalankan sosialisasi di lapangan sambil menunggu kepastian parpol pendukung. “Kita berharap semuanya akan baik-baik saja sehingga TABE bisa berpatisipasi dalam pilkada Malaka mendatang,” bebernya.

Baca Juga :   OMK Paroki Kristus Raja Seon Deklarasi Anti Hoax dan SARA.

Bakal Calon Bupati lainnya Herman Seran, Herry Lawalu kepada media ini mengatakan pihaknya juga sementara melakukan pendekatan dengan parpol, supaya bisa mendapatkan kepastian pintu parpol. Kita harapkan proses itu bisa berjalan lancar sehingga ada bisa fokus mengikuti kegiatan sosialisasi dan tahapan pelaksanaan pilkada lainnya,”,beber mereka kepada media ini. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top