RAGAM

BAP Polisi Sinah di Soe Lengkap. Kedua Pelaku Terancam Penjara 9 Bulan

SOE, KilasTimor.com-Penyidik Polres TTS, Senin (4/5) menyerah berkas kedua tersangka pasangan selingkuh masing-masing, Jefri Nahuway dan Yulita Maya Kana Kadja, setelah berkas dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kepala Seksi Pidana Umum ( Kasie Pidum) Tri Manurung,SH yang juga bertindak sebagai JPU untuk tersangka Jefri Nahumay.

Menurut Tri Manurung, BAP kedua tersangka itu dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan untuk diagendakan waktu pelaksanaan persidangan.

“Berkasnya sudah lengkap (P21) dan kita akan segera melimpahkan berkas tersebut ke pengadilan untuk disidangkan,” jelas Jaksa Manurung.

Tri memastikan bahwa berkas perkara persinahan kedua pasangan selingkuh yang juga aparat penegak hukum di Polres TTS tersebut, akan dilimpahkan tepatnyanya hari Rabu, (6/4) mendatang. “Saya pastikan hari Rabu (6/4) akan kita limpahkan berkasnya ke pengadilan,” janji Jaksa Manurung.

Sementara pasal yang dikenakan terhadap kedua tersangka adalah untuk Jefri Nahuway adalah pasal 284 ayat (1). Sedangkan untuk Yulita Kana Kadja pasal 284 ayat (2) dengan ancaman hukum sembilan (9) bulan penjara kurungan.
“Untuk yang laki kita kenakan pasal 284 ayat (1) dan yang perempuan pasal 284 ayat (2) dengan ancaman hukuman sembilan (9) bulan penjara,” tegas Jaksa Manurung.

Ketika ditanya mengenai apakah keduanya perlu dilakukan penahanan, kembali Jaksa Manurung menjelaskan bahwa seorang tersangka bisa ditahan jika ancaman hukuman lima (5) tahun penjara ke atas. Sementara perbuatan yang dituduhkan oleh kedua pasangan selingkuh itu adalah kasus persinahan dimana ancaman hukuman sembilan (9) bulan penjara, maka secara otomatis tidak dilakukan penahanan. Hanya saja selama proses itu keduanya dikenakan wajib lapor.
“Mereka cuma wajib lapor saja sambil menunggu persidangan dan vonis pengadilan yang berkekuatan hukum tetap,”jelas Manurung.

Baca Juga :   Ini Lima Poin Instruksi Jokowi yang Wajib Dijalankan Anggota Polri

Dia menambahkan penahanan terhadap kedua tersangka selingkuh tersebut bisa dilakukan jika adanya perintah berupa keputusan yang berkekuatan hukum tetap dan memerintahkan jaksa untuk dilakukan penahanan.

“Bisa ditahan jika setelah adanya putusan pengadilan. Untuk sementara mereka wajib lapor,”ucap Jaksa Tri Manurung.

Untuk diketahui dua anggota Polisi yaitu Jefri Nahuway polwan Yulita Maya Kana Kadja tertangkap basah berselingkuh oleh suami Yulita di asrama Polisi pada tanggal 4 April 2015 sekitar pukul 01.00 wita. (pap)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top