RAGAM

Baru Belasan Teko dari 69 Orang, yang Lapor Diri di Dinas Pertanian Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Pertanian Malaka dijatahi tenaga kontrak sebanyak 69 orang. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan, baru belasan orang yang melaporkan diri di dinas. Ahli traktor yang diusulkan ke pemerintah tidak diakomodir, sehingga akan tetap diusulkan kembali ke pemerintah. Hal ini disampaikan Kadis Pertanian Malaka. Petrus. Bria kepada wartawan di Betun, Jumat (22/5).

“Kami sudah menerima dokumen yang dikirim dari BKD dan ada sebanyak 69 orang yang di tugaskan ke Dinas Pertanian Malaka. Yang kami usulkan sebanyak 22 orang, tetapi diakomodir diatas permintaan. Kita punya ahli traktor yang ikut diusulkan, tetapi tidak diakomodir sehingga perlu dilaporkan untuk ditinjau kembali, karena tenaganya sangat dibutuhkan di Pertanian. Dia ahli mesin dan bisa merawat semua traktor di dinas,” tambahnya.

“Kita masih menunggu teko-teko yang ditetapkan ke Dinas Pertanian Malaka, untuk melaporkan diri dan setelah itu baru dievaluasi untuk penempatan sesuai kebutuhan dinas. Kita di Dinas Pertanian merupakan gabungan dari beberapa dinas teknis yang belum mekar seperti ketahanan pangan, pertanian, perikanan dan kelautan, peternakan dan kehutanan. Kita harapkan orang-orang teknis yang sesuai kebutuhan bidang-bidang diatas, sehingga kehadiran teko disini bisa membawa nilai tambah,” ujarnya.

“Kita masih butuhan sarjana-sarjana pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan serta ketahanan pangan guna memperkuat kebutuhan dinas. Kalau teko yang dikirim tidak memiliki keahlian dibidang-bidang diatas, tentu tidak bisa banyak membantu. Kita terima semua jika semua sarjana S1 atau D3 yang memiliki specifikasi keahlian, untuk memperkuat barisan di Dinas Pertanian Malaka. Kita masih menunggu semua teko melaporkan diri baru berkoordinasi lagi dengan BKD, supaya pengalokasian tenaga ke dinas teknis ini benar-benar orang yang ahli dibidangnya,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Ruas Jalan Nurobo-Umasukaer Rusak Berat. Ini Tanggapan Kadis PU Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top