TIMOR

Belasan Accu Lampu Jalan Bimoku Dicuri Orang

KUPANG, Kilastimor.com-Lampu Jalan yang berada yang berada di dua jalur Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang , yang belum lama di pasang oleh Pemerintah Kota Kupang, dicuri orang tak dikenal.
Akibatnya sejak beberapa bulan terakhir, belasan lampu pada jalur itu tidak lagi menyala. Dari pantauan di lapangan, bokx atau kotak pada tiang-tiang lampu jalan dengan tinggi sekitar tiga meter tersebut, dalam keadaan terbuka.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire yang dikonfirmasi soal keberadaan lampu jalan tersebut mengaku, tidak berfungsinya beberapa lampu jalan di jalur jalan Bimoku, karena accu yang berada di dalam box, hilang dicuri orang.

“Memang tidak berfungsi beberapa lampu jalan. Atas kondisi itu, dia mengharapkan partisipaasi masyarakat dalam menjaganya. Tidak mungkin Pemerintah Kota yang melakukan pengawasan terhadap keberadaan lampu jalan yang sudah dipasang tersebut, “ kata Jhoni Bire , Kamis (28/5/2015) di Balai Kota Kupang.

Menurutnya, accu yang telah di curi orang tersebut, sesuai rencana akan dipasang lagi oleh pemerintah, agar lampu jalan kembali berfungsi, dan dapat menerangi jalan tersebut saat malam hari.

“Saat ini accu-nya siap dipasang. Perbaikan lampu jalan, tidak hanya pada lokasi tersebut, tetapi semua lampu jalan yang ada dikota nantinya kan diperbaiki dan difungsikan kembali,” katanya.

Dia mengatakan, harga accu cukup mahal, yakni perunit Rp 3 juta, dan saat barangnya sudah selesai dipesan, dan saat ini masih menunggu pengiriman barang tersebut. Akhir Juni, accu tersebut sudah ada dan langsung dipasang. (rif)

Baca Juga :   Tak Gaji Empat Tahun, Majikan Toko Junior Niki-Niki Diadukan ke Disnakertrans TTS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top