POLITIK

Bouk Akalaran Tepis Isu Selalu Gagal dalam Pilkada

BETUN, Kilastimor.com-Bouk Akalaran, sapaan akrab Bakal Calon Wakil Bupati Malaka, Paulus Seran Bauk, menepis isu terkait dirinya sering gagal masuk dalam even politik pilkada.

Bouk Akalaran, kepada wartawan di Besikama, Senin (25/5) mengatakan
dirinya tidak penah gagal dalam berpolitik, karena dalam sejarah pilkada Belu-Malaka, dirinya baru mengikuti proses untuk masuk dalam pilkada sebenarnya, sebanyak tiga kali. Saya hanya pernah bakal calon, belum pernah ditetapkan sebagai calon dan kemudian kalah dalam pemilihan.

“Pertama kali saya berpasangan dengan dr. Michael Suri untuk pilkada Belu, tetapi kami tidak sempat masuk, karena tidak mendapatkan pintu. Kedua, Berpasangan dengan Servas Manek dalam pilkada Belu, karena secara aturan seharusnya Malaka ikut memilih pada tahun 2013, namun kenyataannya pilkada ditunda berarti belum bertanding.
Kali ketiga jelasnya, dirinya baru berpasangan dengan Pak Agus Klaran untuk bersaing dalam pilkada Malaka. Dan saat ini masih dalam proses. “Jadi sesungguhnya saya belum gagal, karena belum satu kalipun bersaing dalam pilkada lalu kalah,” bebernya.

“Saya justru mengatakan bahwa keikutsertaan setiap figur dalam pilkada adalah manusia terbaik, karena peka terhadap setiap hajatan politik yang dilakukan. Kalau pilkada itu ibarat hajatan di kampung, kalau tidak datang saja akan dikatakan ‘mata mis’ dan tidak peka terhadap masyarakat yang lagi ada hajatan,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Tanggul Benenain Minimalisir Banjir
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top