POLITIK

Bupati Bere Minta Jaga Kestabilan Politik Jelang Pilkada Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere meminta seluruh komponen masyarakat Malaka, untuk tetap menjaga kestabilan dalam berpolitik terutama menjelang hajatan pilkada Malaka, 9 Desember mendatang.

Semua pihak yang terlibat dalam urusan pilkada termasuk mensosialisasikan figurnya masing-masing, supaya tetap memelihara ketertiban, kedamaian serta iklim yang sejuk ditengah masyarakat.

Penegasan itu disampaikan, Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat membuka Bulan Bakti Gotong Royong Kabupaten Malaka, yang dipusatkan di Webetun-Kecamatan Rinhat, Kamis (21/5).

“Sebagai pimpinan wilayah di Malaka, saya mengajak semua komponen masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan politik ditengah masyarakat, supaya apa yang sudah tertata dengan baik tidak rusak,” ujarnya. “Saya minta tolong jangan otak-atik masyarakat dengan cara yang tidak benar, karena ketika kita salah mengelola politik maka akan menghancurkan tatanan yang selama ini sudah dibangun baik,” bebernya.

“Kita sementara mempersiapkan proses pelaksanaan pilkada Malaka dan berbagai tahapan sudah dilewati. Kita harus bisa mendukung dengan menciptakan situasi yang kondusif, supaya pelaksanaan pilkada bisa berjalan sesuai rencana. Sukses , tertib dan lancar,” lanjutnya.

“Kita harus menyadari bahwa proses memperjuangkan terwujudnya Pemekaran Kabupaten Malaka sejak tahun 1957 oleh para pejuang terdahulu, yang dari waktu ke waktu tetap diperjuangkan semua pihak, dan baru terwujud dua tahun silam. Kita harus hargai proses itu karena banyak pihak yang sudah berkorban, guna mewujudkan Malaka sebagai DOB Malaka,” ujarnya.

Baca Juga :   Doyan Makan, Ayah Siap Jual Ginjal

“Tugas dan tanggung jawab kita bersama saat ini adalah, bagaimana mewujudkan pemilukada yang baik guna menghasilkan pimpinan Malaka definitif. Kita dambakan supaya Malaka bisa cepat memiliki status definitif, supaya bisa mengurus dirinya sendiri dam menjadi Kabupaten yang mandiri, kuat dan berkembang, demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Malaka,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top