RAGAM

Bupati Mella: PT. SMR Harus Beri Kesempatan Kepada Buruh untuk Beribadah Pada Hari Minggu

SOE-Kilastimor.com-Bupati TTS, Ir. Paul V.R Mella dengan tegas meminta agar PT. SMR menghentikan kegiatan penambangan pada hari minggu, dan memberikan kesempatan kepada para pekerja (buruh) untuk menjalankan ibadah mereka.

Kepada wartawan dikantor DPRD TTS usai mengikuti rapat paripurna istimewa, Bupati TTS tersebut secara tegas meminta kepada manajemen PT. SMR untuk segera menghentikan kegiatan tambang mangan pada hari minggu. Penegasan itu disampaikan menyusul adanya pengaduan sejumlah pendeta terkait manajemen PT. SMR yang masih memberlakukan jam kerja bagi buruh pada hari minggu.

Lebih lanjut kata Mella, pihak sudah sudah menyampaikan hal tersebut kepada manajemen PT. SMR. Namun diperoleh jawaban bahwa pihak manajemen sedang melakukan konsultasi dengan pimpinan PT. SMR yang berada di Jakarta.
“Kita sudah sampaikan hal itu kepada Manajemen PT. SMR agar segera hentikan bekerja pada hari minggu, namun jawaban dari manajemen masih menunggu konsultasi dengan pimpinan di pusat,” kata bupati dua periode ini.

Untuk saat ini lanjut Mella, pemerintah melalui dinas terkait akan mengkaji dan menyesuaikan jam kerja antara yang diberlakukan di PT. SMR dengan jam kerja yang diatur dalam undang-undang ketenagakerjaan.
“Dinas teknis sedang mengkaji pemberlakuan jam kerja yang ada di PT. SMR dengan yang berlaku berdasarkan undang-undang,” jelas Mella.

Ditanya soal jika PT. SMR setelah konsultasi dengan pimpinannya di Jakarta dan memberlakukan jam kerja pada hari minggu, Bupati dua perionde ini dengan tegas mengatakan bahwa manajemen perusahan manapun wajib mengikuti kebiasaan dan hak beribadahnya setiap warga negara Indonesia.

Baca Juga :   Diduga Fiktif, Dana Bantuan Parpol di TTS Harus Diaudit

“Mereka (PT.SMR) harus mengikuti kebiasaan dan hak beribadah di daerah kita dan tidak ada alasan untuk tidak mengikutinya,” tegas Mella yang diamini asisten 2 E.P Y. Tahun. (pap)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top