RAGAM

Diduga, Pengadaan Mobil Dinas DPRD Belu Tidak Sesuai Spek dan KUA PPA

ATAMBUA, Kilastimor.com-Diduga pengadaan enam unit mobil dinas untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu, Nusa Tenggara Timur, tidak sesuai dengan spek yang telah ditetapkan dalam KUA PPA.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pada sidang paripurna tahun 2015 lalu, diusul pengadaan 3 unit mobil Fortuner dan 3 unit mobil Kijang Innova. Namun dalam realisasinya justru dibeli 5 unit mobil Kijang Inova 20 G Luxury, dan 1 unit Fortuner, tapi mobil Fortuner sendiri belum ada.

Sekretaris DPRD Belu, Ludovikus Manu ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/5) di ruang kerjanya membenarkan, pengadaan 6 unit mobil dinas tersebut, sudah melalui mekanisme dari KUA-PPA. Dan pada DPA keseluruhan anggaran untuk 6 unit mobil sebesar Rp 2 miliar.

“Yang diusulkan dalam sidang kali lalu itu hanya 1 unit mobil Fortuner, bukan 3 dan 5 unit mobil Kijang Innova. Hal ini terjadi karena anggaran kita tidak mencukupi. Jadi tidak benar kalau pengadaannya 3 unit mobil Fortuner dan 3 unit mobil Kijang Innova,” terang Manu.

Dituturkan, mobil Fortuner akan diperuntukkan bagi Ketua DPRD, sementara 2 unit Kijang bagi Wakil Ketua I dan II serta sisa 3 unitnya bagi operasional di Sekwan. “Harga mobil Kijangnya per unit senilai Rp 299.000 juta. Kalau harga mobil Fortuner, saya kurang tahu dan untuk rinciannya nanti hubungi PPK,” ujar dia.

Jelas Manu, pengadaan mobil baru sangat efisien, mengingat 6 unit mobil pada Sekwan sudah berusia belasan tahun dan tidak laik lagi digunakan. “Pengadaan tambahan mobil baru ini dalam rangka mendukung operasional
anggota dewan serta Sekertariat DPRD dalam menjalankan tugas di lapangan,” ungkap Manu.

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Lantik 36 Pejabat Eselon 3 dan 4. Ini Nama Para Pejabat

“Dan kemarin dulu sudah dilakukan penyerahan mobil baru dari perusahaan ke kita,” tambah dia.

Pantauan wartawan, baru terdapat 5 unit mobil Kijang Inova yang diparkir pada garasi mobil di kompleks DPRD Belu. Sementara untuk 1 unit mobil Fortunernya hingga belum terlihat. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top