RAGAM

Dinkes Provinsi NTT Kirim Empat Dokter Ahli Layani Masyarakat Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Empat Dokter Ahli dari Kupang masing-masing dokter ahli penyakit dalam, ahli Bedah, ahli Mata dan dokter ahli jiwa, selama dua hari terakhir melakukan pelayanan kepada pasien rujukan di Rumah Sakit Umum Perbatasa (RSUP) Betun. Pengiriman Dokter ahli itu atas bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Demikian disampaikan Kepala RSUP Betun, Frida Fahik di ruang kerjanya, Sabtu (30/5).

dr. Frida Fahik

dr. Frida Fahik

“Selama dua hari terakhir keempat dokter ahli yang dikirim dari Kupang, sudah bekerja melayani pasien-pasien rujukan dari berbagai puskesmas di Malaka. Hampir seluruh puskesmas di Malaka mengirimkan pasiennya termasuk dari wilayah yang jauh seperti Puskesmas Wekmidar dan Puskesmas Biudukfoho,” ujarnya.

“Kita melayani pasien rujukan dari Puskesmas yang direkomendasikan Dinkes Malaka dan semua pasien yang dirujuk keseni mendapatkan penanganan dari para dokter ahli yang bertugas. Kemarin pasien yang paling banyak hadir adalah pasien penyakit dalam dan penyakit mata,” bebernya.

“Untuk melayani pasien seperti ini biasanya kita bekerja sama dengan RSUD Mgr. Gabriel Manek, Atambua, dan selama ini mereka datang memberikan pelayanan di Malaka. Biasanya dalam tiga bulan sekali para dokter ahli dikirim untuk melayani pasien dari Malaka. Kita harapkan kedepan waktu kunjungan itu bisa kita lakukan minimal satu bulan satu kali, sehingga bisa intensif melakukan pelayanan bagi masyarakat Malaka,” jelasnya.

Baca Juga :   Dukung Petani, Bupati Malaka Pantau Panen Padi

“Dinas Propinsi NTT juga sudah memiliki program untuk membantu masyarakat dengan cara mengirimkan dokter ahlinya. Kita harapkan dalam tahun ini masih ada bantuan dokter ahli dari Provinsi, untuk datang melayani masyarakat di Malaka. Kita tetap membangun komunikasi yang baik sehingga niat itu dapat terwujud,” harapnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top