EKONOMI

Disperindag Kota Kupang Siap Tertibkan Minuman Beralkohol

KUPANG, KilasTimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang, siap menertibkan minuman berakohol yang diperdagangkan oleh para pedagang yang berada di Kota Kupang.

Hal ini dikatakan Kepala Disperindag Kota Kupang, Mesakh Bailaen, kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (5/5/2015).

Menurutnya, penertiban ini berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia nomor 6 tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol. Disperindag akan siap melakukan penertiban serta pembatasan minuman beralkohol golongan A, yang beredar di mini market dan pengecer kecil di Kota Kupang.

“Dalam Penertiban ini, Disprindag akan melakukan koordinasi dengan Disprindag Provinsi NTT terkait waktu pelakasanaan di lapangan. Kami telah mengirim beberapa staf Disperindag Kota Kupang untuk melakukan rapat koordinasi dengan pihak Provinsi, untuk mengetahui kapan pelaksanaan penertiban minuman beralkohol golongan A ini,” tuturnya.

Dia mengaku, minuman beralkohol golongan A yang dimaksudkan adalah, minuman beralkohol yang memiliki kadar alkoholnya di bawah lima persen.

“Soal peredarah minuman beralkohol di Kota Kupang, diketahui bukan merupakan tugas serta kewenangan Disperindag untuk mendatanya, tetapi itu merupakan tugas serta kewenangan dari Bagian Ekonomi dan Perdagangan (Ekbang) Sekretariat Kota Kupang. Karena, pengendalian peredaran dan persebaran minuman beralkohol di Kota Kupang sesuai jenisnya, serta me-labeling minuman tersebut merupakan tugas mereka. (rif)

Baca Juga :   Bupati Kupang Panen Perdana Garam PT. Garam Persero
Loading...
Loading...
To Top