RAGAM

Donatus Bere Tepis Isu Miring Pemberitaan Media Soal Teko Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere menepis isu soal pemberitaan media yang mengatakan dirinya akan diperiksa Aparat Penegak Hukum terkait penandatangan SK Teko Malaka. “Saya siap masuk penjara karena menyelamatkan banyak orang, dengan cara yang bermartabat, ketimbang masuk penjara karena korupsi.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat bertatap muka dengan para teko se-Malaka di aula kantor Bupati Malaka, Sabtu (30/5).

“Langkah yang saya lakukan saat ini adalah upaya untuk menyelamatkan situasi, karena persoalan ini menjadi tanggung jawab dan kewenangan penjabat bupati Malaka yang lama. Kita hanya melanjutkan pekerjaan itu, dan sebagai penjabat bupati Malaka yang baru saya harus siap menandatangani SK itu, untuk mengatasi persoalan yang ada. Saya tanda tangan SK itu sesuai kewenangan dan tanggung jawab saya sebagai penjabat bupati Malaka yang baru, sehingga SK itu baru ditandatangani 30 Mei, karena saya baru dilantik 22 April lalu,” jelasnya.

“Silahkan wartawan itu menulis karena haknya, tetapi saya sesalkan kenapa hal itu tidak dikonfirmasikan kepada saya sebagai Penjabat Bupati Malaka. Tapi itu bukan soal, karena secara prinsip saya sudah melakukan kebijakan yang benar sesuai aturan-aturan yang berlaku,” bebernya.

“Kita ini sama Rai Malaka Oan jadi seharusnya melihat sebuah persoalan secara proporsional. Apa yang saya lakukan dengan menandatangani SK Teko supaya dapat diberlakukan pada bulan Mei tahun ini merupakan langkah dan upaya yang optimal untuk menuntaskan persoalan teko Malaka yang masih menggantung selama ini,” bebernya.

Baca Juga :   Pertandingan Hari Ini, PS Malaka Kontra PSKN Kefamenanu. Bintang Timur Atambua vs Persada SBD

“Saya tidak kawatir diperiksa aparat, karena langkah yang saya ambil sudah benar sesuai kapasitas dan kewenangan yang saya miliki. Saya tidak takut diperiksa karena saya tidak korupsi, tetapi langkah yang saya tempuh untuk mengatasi situasi yang belum tuntas supaya memiliki kepastian hukum. Kita inginkan tenaga-tenaga yang direkrut bisa bekerja dengan tenang dan membantu melancarkan semua tugas dan beban kerja di setiap SKPD,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top