RAGAM

DPRD Malaka ‘Marah-Marah’ Gara-Gara Terlambat Terima Gaji

BETUN, Kilastimor.com-Anggota DPRD Kabupaten Malaka belakangan ini sering ‘marah-marah’ lantaran sering mengalami keterlambatan dalam penerimaan gaji bulanan. Ungkapan kemarahan itu dapat dideteksi melalui Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPRD Malaka, dengan unsur Sekretariat DPRD Kabupaten Malaka, di Betun, Selasa (12/5).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I, Doddy Tei Seran itu berjalan dalam tensi tinggi, sehingga sempat membuat kondisi dalam ruang komisi I terlihat tegang. “Kita patut mempertanyakan kenapa gaji dan tunjangan anggota DPRD Malaka dibayar selalu diatas tanggal 10 dalam bulan berjalan, padahal uangnya sudah ditetapkan dalam APBD Malaka. “Kita patut pertanyakan hal itu karena setiap bulan kondisinya seperti itu dan tidak ada perubahan walau sudah dikoordinasikan. Sekwan ini mitra Komisi I sehingga kita patut mempertanyakan masalah itu supaya dicarikan jalan keluar bersama,” ujarnya.

“Komisi juga mempertanyakan tentang eksekusi anggaran untuk melancarkan berbagai aktifitas dewan terkesan lambat dan jalan ditempat,” paparnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Malaka, Krisantus Yulius Seran juga mempertanyakan hal yang sama soal pembayaran gaji dewan, yang dinilai sangat lamban tanpa solusi. “Saya cek di Kabupaten lain tiap bulan tunjangan Dewan dibayar dibawah tanggal 5, sementara di Malaka suka molor,” tandasnya.

Sekwan DPRD Malaka, Daniel Bria dalam klarifikasinya mengatakan bahwa keterlambatan pembayaran tunjangan dewan disebabkan kurangnya tenaga ahli yang bisa mengerjakan tugas administrasi keuangan selama ini. “Kami baru dapat tambahan tenaga bendahara yang memiliki skill dari Pemda, sehingga pekerjaan itu baru bisa dilakukan. Kita di bagian keuangan hanya memiliki satu laptop dan printer sehingga pekerjaannya harus antri karena. Dokumen yang dikerjakan sangat banyak. Kita sudah anggarkan beberapa unit laptop dalam tahun anggaran ini, tetapi masih dalam proses pemesanan,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Jelang Tes CPNS, Pelayanan Disdukcapil Malaka Meningkat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top