POLITIK

Elektabilitas SBS-DA Melejit di Wilayah Pegungungan Malaka. Semua Karena Faktor Daniel Asa

BETUN, KilasTimor.com-Elektabilitas atau keterpilihan seorang bakal calon Bupati dan wakil Bupati sangat ditentukan kualitas figur dan teknik pendekatan seorang figur saat sosialisasi di masyarakat. Salah satunya yang dialami paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA).

Paket SBS-DA hingga kini terus meningkat elektabilitas, pasca deklarasi paket di Perkampungan Adat Asmanulea. Kini elektabilitas kian meningkat, seiring dengan peranan seorang Daniel Asa yang mampu melakukan komunikasi persuasif dengan masyarakat akar rumput.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Kerja Paket SBS-DA di Kecamatan Sasitamean, Mikhael Manek di Kaputu, Selasa (5/4).

“Saya memantau betul perkembangan politik di Sasitamean dan dukungan kepada paket ini terjadi saat deklarasi paket di Asmanulea. Kedua figur dengan lugas berdialog dengan masyarakat dan hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, untuk memberikan dukungan politik,” ujarnya. “Saya melihat paket SBS-DA adalah paket yang unik, karena bakal calon bupatinya memiliki karakter cerdas, tegas dan lugas. Sementara bakal calon wakil bupatinya merupakan figur yang tenang dan memiliki kecerdasan emosional sehingga bila dipadukan akan menjadi kekuatan tersendiri,” paparnya.

“Salah satu hal penting yang saya lihat dalam figur Daniel Asa ketika bersosialisasi, tidak menjanjikan hal-hal yang muluk-muluk dan juga sangat santun tidak menjelekkan figur atau bakal calon yang lain,” bebernya.

“Dalam berbagai kesempatan diskusi seorang Daniel Asa selalu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan pendapatnya. Banyak hal yang disampaikan terutama menyangkut kebutuhan masyarakat yang selama ini belum terpenuhi secara optimal, seperti ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana wilayah. Dirinya tidak menjanjikan banyak tetapi meminta warga untuk tetap tenang dan memilih figur yang kedepannya bisa memperhatikan aspirasi masyarakat,” bilangnya.

Beberapa tokoh masyarakat Sasitamean ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. “Kami lihat Pak Daniel itu orang yang santun dan berbicara apa adanya. Kami juga sangat mengenal beliau karena berasal dari wilayah ini. Kita harapkan bisa membawa aspirasi masyarakat pegunungan jika terpilih kelak. Kami juga bangga dengan beliau karena dalam sosialisasi sangat santun dan tidak menyerang figur atau paket lain walau lawan politik sekalipun. Kematangan beliau sangat teruji dan untuk pilkada Malaka yang perdana ini kami sudah bertekad memberikan dukungan politik kepada paket SBS-DA, sehingga bisa memenangkan pilkada Malaka,” beber sumber-sumber itu. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top