EKONOMI

Enam Kecamatan di Kota Kupang Sudah Terima Dana PEM

KUPANG, KilasTimor.com-Program Pemerintah Kota Kupang untuk meningkatkan kesejetheraan masyarakat kecil, berupa penyaluran dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) sudah dilakukan dan kini telah tersalurkan di enam kecamatan.

Hal ini terbukti dengan penyaluran dana tahap II yang dilakukan Kepala BPMK Kupang Felisberto Amaral, di Keluarhan Lailai Besi Koepan (LLBK), Rabu (6/5/2015).

Amaral mengatakan, penyalurkan dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) tahap II terus berlangsung dan kini hampir semua kelurahan yang tersebar di enam kecamatan, menyalurkan dana PEM tahap II senilai Rp 10,5 miliar.

“Penyaluran dana sedikit terlambat karena pihaknya masih memproses naskah perjanjian hiban dana PEM. Setelah proses administrasi dan verifikasi warga penerima dana PEM tuntas, baru dilakukan penyaluran,” katanya.

Saat ini, kata dia, hampir semua kelurahan telah menerima penyaluran dana PEM. Tinggal beberapa kelurahan saja yang masih diproses penyalurannya. Ia memastikan, dalam bulan ini semua kelurahan telah menerima penyaluran dana PEM.

Dia menjelaskan, dalam penyaluran dana tahap II ini, ada kelurahan yang menerima alokasi dana Rp 100 juta, Rp 250 juta, dan ada pula yang Rp 350 juta. Penyaluran tahap II ini untuk menggenapi kekurangan dana pada penyaluran tahap I. Sehingga, semua kelurahan dapat digenapkan alokasi dana PEM sebesar Rp 500 juta per kelurahan. “Tapi ada juga kelurahan yang tidak disalurkan sampai Rp 500 juta seperti di Kelurahan LLBK,” katanya.

Baca Juga :   Revolusi Pertanian Harus Berorientasi Pasar. Pemerintah Harus Siapkan Lembaga Ekonomi Mikro

Di hadapan para penerima dana PEM Kelurahan LLBK, Amaral berharap, dana yang diterima tidak dimanfaatkan untuk kegiatan konsumtif. Dana bergulir itu diberikan untuk mendukung kegiatan usaha yang sudah dijalankan. Sehingga, dana yang ada harus digunakan untuk membantu pengembangan usaha. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top