POLITIK

Frans Lebu Raya Tepis Adanya Anak Emas dalam Pencalonan Bupati/Wakil Bupati di 9 Kabupaten di NTT

JAKARTA, Kilastimor.com-Upaya untuk mendapat kandidat bupati/wakil bupati pada 9 kabupaten di NTT, terus dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan. Salah satu langkah yang diambil yakni melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap bakal calon yang telah mendaftar di DPC-DPC yang ada.

Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya kepada media, Rabu (27/5) mengatakan, saat ini sedang berlangsung fit and proper test, di DPD PDI Perjuangan NTT. Uji kelayakan dan kepatutan itu sendiri dipimpin oleh jajaran DPP PDI Perjuangan.

“Semua pasangan bakal calon dari 9 kabupaten di NTT, sedang jalani fit and proper test,” paparnya, saat ditemui di Jakarta.

Hasil fit and proper test paparnya, kemudian akan ke DPP, guna diproses lebih lanjut, dan pada akhirnya ditetapkan pasangan mana yang diusung oleh PDI Perjuangan di 9 Kabupaten di NTT.

Menyoal adanya selentingan yang menyebutkan fit and proper tes hanya formalitas karena ada anak emas Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya yang juga Gubernur NTT menjelaskan, hal itu tidak benar. “Fit and proper test merupakan tahapan yang harus dilalui pasangan calon, dan semua memiliki peluang yang sama,” paparnya sambil tertawa.

Dia mengatakan, tidak ada anak emas dalam proses penjaringan dan penyaringan bakal calon. Semua bisa diusung, bila memiliki kesamaan garis perjuangan. “Tidak ada anak emas. Kita profesional,” pungkasnya sambil tersenyum. (net)

Baca Juga :   Resmi Didukung Nasdem, Ose Luan dan Anton Bele Masuk Radar Cabup Belu Agus Taolin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top