HUKUM & KRIMINAL

Gagal Rampas Motor, Dua Spesialis Curanmor Malah Dicokok Polisi di Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Aparat Polres Belu berhasil menangkap dua pelaku spesialis pencurian motor, Minggu (10/5) malam, sekira pukul 19.00 Wita. Kedua pelaku, Egidius Kons Mau dan Yohanes Bosco Bere tertangkap aparat Polisi di wilayah Sesekoe, setelah gagal merampas motor milik, Yanti Awola.

Sebelumnya, korban bersama dua dalam perjalanan kembali dari Ponu ke Atambua. Namun ditengah hutan Manufahi Kilo Meter 6 jalur Atambua-Atapupu, dua pelaku menahan korban dan merampas secara paksa kunci motornya. Tapi korban tetap memeluk rapat-rapat sepeda motornya.

“Kedua pelaku menahan sepeda motor korban dan mengaku sebagai anggota Dalmas Polres Belu baru bertugas dua bulan yang sedang melakukan operasi dan menahan motornya,” kata Kapolres Belu AKBP Raja Sinambela melalui Kasat Reskrim AKP. Jefry Fanggidae, Senin (11/05).

Jelas Fanggidae, setelah gagal merampas sepeda motor korban kedua pelaku menggiring korban menuju ke Kota Atambua, namun sebelum tiba tempat tujuan para pelaku serta barang bukti berhasil ditangkap aparat Polres Belu.

“Barang bukti berupa sepeda motor honda beat milik korban dan kedua pelaku serta sepeda motor honda beat yang digunakan sudah kami amankan,” ungkap dia.

Dikatakan, salah satu pelaku Egidius merupakan residivis dan bersama rekan pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka siang tadi.

“Kedua pelakunya masih kita tahan dan masih dalami kasusnya. Nanti malam ini kita sudah bisa berlakukan masa penahanan untuk para pelaku,” ucap Fanggidae. (yan)

Baca Juga :   HUT ke-71 RI Merupakan Peluang Mengembang Diri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top