RAGAM

Golkar Belu Bantah Adanya Perengkingan. Tidak Ada yang Dapat Suara Terbanyak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pernyataan Ketua PAC Raimanuk, Theodorus Manek yang menyatakan pasangan Falens Pareira-Cyprianus Temu memperoleh dukungan terbanyak dalam pleno, dibantah oleh Ketua DPD II Golkar Belu.

Partai Golkar

Partai Golkar

Ketua DPD II Golkar Belu, Jefry Nahak yang kerap disapa Epy Nahak kepada Kilastimor.com, Minggu (31/5) membantah informasi itu. “Kita tidak pernah buat perengkingan dalam pleno. Karena itu, informasi yang disampaikan itu keliru,” paparnya.

Dalam pencalonan paparnya, Golkar tidak dikenal perengkingan atau peringkat, sebab DPD tidak memiliki kewenangan soal itu. Bahkan dalam Golkar selalu mengedepankan musyawarah mufakat. “Jadi tidak benar informasi yang ada,” tegasnya.

Kalau menggunakan rengking atau peringkat, maka telah ada penilaian sebelumnya, sejak pemaparan visi dan misi. Namun hal itu tidak ada, sehingga tidak ada yang unggul dalam hal apapun.

Masih menurutnya, nama bakal calon, baik yang berpasangan maupun perorangan memiliki peluang yang sama, dan nanti diusulkan ke DPD I dan diteruskan ke DPP Golkar.

Kewenangan untuk menentukan siapa yang diusung partai Golkar, sebut Epy Nahak, tergantung pada keputusan DPP, dan DPD II Golkar hanya melakukan penjaringan saja.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD II Golkar Belu itu menjelaskan, pihaknya tidak memberi peringkat dan perolehan suara, sebagaimana informasi yang tersebar. Pihaknya, nanti akan mengusulkan semua bakal calon yang mendaftar, baik pasangan maupun perorangan. “Sekali lagi, kita tidak berikan peringkat dan perolehan suara tertinggi. Saya harapkan semua tidak terpengaruh dengan informasi itu,” pungkasnya. (yan)

Baca Juga :   Bupati Malaka Minta Dispar Libatkan Pemuda Jaga Kebersihan dan Kemanan Pantai Motadikin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top