POLITIK

Hanura Tepis Berita Dukungan Terhadap Paket Tertentu. Pendaftaran Baru di Buka Senin

BETUN, Kilastimor.com-Pengurus Partai Hanura Kabupaten Malaka, menepis isu terkait pemberitaan media Kilastimor.com terkait pernyataan salah satu figur, yang menyatakan bahwa sudah diakomodir di Partai Hanura. Klarifikasi itu diberikan, karena sampai saat ini, Partai Hanura belum memberikan dukungan politik bagi salah satu figur bakal calon Bupati/wakil Bupati Malaka.
Partai Hanura adalah Partai yang terbuka untuk umum dan baru membuka pendaftaran di Malaka, Rabu (13/5) hingga Rabu (20/5).

Penegasan itu disampaikan Plt.Ketua DPC Partai Hanura Malaka, Petrus Tei Seran dan Sekretaris DPC Partai Hanura Malaka, Fransiska Klaran kepada wartawan di Betun, Minggu (10/5).

Dody Tei Seran sapaan akrab ketua DPC Hanura kepada pers mengatakan, berita yang dilansir Kilastimor.com perlu diklarifikasi supaya tidak membingungkan masyarakat. “Kita adalah partai yang terbuka untuk umum dan hingga kini belum menerima pendaftaran dari salah satu paketpun di Malaka. Kita baru membuka pendaftaran Rabu (13/5) selama seminggu, dan partai kita terbuka untuk umum,” terangnya.

Sekretaris DPC Partai Hanura Malaka, Fransiska Klaran kepada wartawan mengatakan hal yang sama. “Kalau ada figur yang mengaku sudah mendaftar di partai Hanura itu adalah pernyataan pribadi figur, yang bersangkutan dan diluar pernyataan resmi partai Hanura Malaka. Kita perlu mengklarifikasi pemberitaan itu supaya tidak membingungkan masyarakat karena partai Hanura sampai hari ini belum membuka pendaftaran bagi figur-figur, yang mau mendaftar dan menggunakan Hanura sebagai kendaraan politik dalam pilkada Malaka 9 Desember mendatang,” tandasnya.

Baca Juga :   Hadapi Pemilu 2019, Ini Jumlah Dapil yang Diusulkan KPU Belu

Menurutnya, ada lima persyaratan yang khusus dalam perekrutan bakal calon bupati/wakil Bupati Malaka melalui pintu Hanura yakni, pertama, mengakar artinya figur itu harus berkualitas, merakyat, memiliki kapabilitas, elektabilitas yang tinggi, tokoh populer dan jadi panutan. Kedua, Kemampuan meliputi pendidikan, pengalaman sosial kemasyarakatan dan politik, tidak tercela, Ketiga, Mendorong kader terbaik partai (kalau ada). Keempat, Paket bersedia menjalankan platform partai dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap partai Hanura. Kelima, Melengkapi semua persyaratan administrasi. (oni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top