POLITIK

Heri Klau: Warga Malaka Harus Jadi Pelaku Ekonomi Kreatif

BETUN, Kilastimor.com-Warga Kabupaten Malaka seharusnya bisa jadi pelaku ekonomi kreatif, karena dari aspek potensi wilayah Malaka memiliki sumber daya yang cukup dan siap dikelolakan.

Kalau konsep ekonomi kreatif itu dikembangkan maka warga Malaka akan jadi pelaku ekonomi dan subyek pembangunan di Malaka. Penegasan itu disampaikan bakal calon bupati Malaka, Heri Klau kepada wartawan dari Kupang, Rabu (20/5).

“Kita bidik potensi pariwisata Malaka. Kita punya potensi alam dan potensi budaya serta kerajinan yang bernuansa adat bisa dijadikan aset mengembangkan ekonomi kreatif,” ujarnya.

“Secara potensi Malaka kaya akan nilai budaya, karya-karya seni yang bernuansa adat dan sudah melekat di masyarakat. Kita tinggal poles dan urus supaya memberikan nilai pada masyarakat dan masyarakat yang harus menikmati usaha itu. Pemerintah hanya memberi ruang dan dukungan untuk mewujudkan ekonomi kreatif itu,” bebernya.

“Dengan ekonomi kreatif berarti pemerintah hanya memfasilitasi supaya urusan ekonomi kreatif bisa berjalan dan dinikmati masyarakat. Masyarakat harus jadi pelaku ekonomi. Kita memiliki akses dan jaringan kerja pariwisata internasional yang bisa mendukung usaha-usaha pariwisata. Kalau ide ini didukung pemerintah maka rakyat yang akan jadi pelaku pembangunan. Pemerintah hanya membuka ruang dan kesempatan untuk mewujudkan niat itu,,” jelasnya.

“Selama ini penghargaan terhadap nilai seni dan budaya hanya sebatas pada budaya tepuk tangan dan mengagumi. Tetapi kita inginkan supaya masyarakat sebagai pelaku ekonomi dan mereka yang harus menikmati hasilnya. Ini Peluang. Malaka masih perawan dan belum dijamah sehingga peluang ke arah sana sangat besar dan terbuka lebar,” imbuhnya.

“Kalau terpilih jadi pimpinan Malaka yang perdana maka kita sangat siap mewujudkan rencana dan impian itu. Kalau ada kemauan pasti ada jalan dan hal itu kalau warga memilih pemimpin Malaka yang cerdas dan mampu membaca peluang, untuk membangun masyarakat sesuai potensi yang dimiliki,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top