HUKUM & KRIMINAL

Jalur Sanleo-Welaus Rawan Penjambretan. Pelaku Beraksi Menggunakan Kelewang

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jalur jalan alternatif di Sanleo-Welaus, persisnya di Dusun Sanleo, Desa Dirma, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) rawan perampokan.

Minggu (17/5) siang, seorang pria berkelewang menjambret tas seorang ibu yang sedang dalam perjalanan bersama suaminya dari Kobalima menuju ke Atambua.

Rita warga Atambua yang menjadi korban penjambretan menuturkan, kejadian itu terjadi siang hari sekitar pukul 11.40 wita. Persis di sungai kecil Dusun Sanleo tiba-tiba tasnya dijambret sorang pria.

“Saya tidak tahu dia muncul dari mana. Saat potong tali tas saya tidak rasa. Tapi pas dia tarik tasnya saya rasa dan saya pegang tasnya sudah tidak ada. Saya balik kebelakang lihat dia sudah lari kedalam hutan. Saya dan suami langsung teriak minta tolong, tapi saat itu jalurnya sepi tidak ada kendaraan yang melintas,” ujar dia Senin, (18/5) di Atambua.

Diakuinya, pelaku jambret itu menggunakan pakaian putih yuken, celana pendek, kain menutup kepala dan memegang sebuah kelewang. Saat itu, pada jalur tersebut memang sepi hanya kendaraan sepeda motor yang ditumpangi dirinya bersama suami dan anaknya.

“Dalam tas itu hanya ada anting-anting emas sepasang, 1 tablet, 2 buah HP, alat cas (power bank). Selain itu ada pakaian milik suami, anak dan milik saya serta perlengkapan lainnya,” sebut Rita.

Usai kejadian itu dirinya bersama suami sempat memberithau warga disekitar lokasi itu. Setelah itu karena rasa takut dan trauma, dia bersama suaminya melanjutkan perjalanan ke Atambua.

Baca Juga :   ADD Malaka 2016 Rp 123 Miliar. SPJ Desa Belum Masuk, Dana Rp 77 Miliar Ditahan Pempus

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, pada Tempat kejadian Perkara (TKP) penjambretan itu, sering terjadi penjambretan yang diduga dilakukan oleh oknum yang sama. Sebelumnya, beberapa korban juga mengalami hal serupa. Demikian juga jalur Wemer pun akhir-akhir jadi rawan penjambretan dan target pelaku mengincar tas samping milik kaum ibu, saat melintas jalan rusak itu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top