POLITIK

Jelang Pilbup, Kesbangpol Belu Beri Pembinaan Politik

ATAMBUA, KilasTimor.com-Jelang Pemilihan Bupati Belu pada tanggal 9 Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Kesbangpol Belu memberikan pembinaan politik terhadap masyarakat.

Demikian hal itu dikatakan Kaban Kesbangpol Belu, Aloysius Haleserens melalui Kabid Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Tarsisius Un Naisali, Selasa (5/5) di ruang kerjanya.

Naisali menuturkan, pihak Kesbangpol Belu sudah melakukan sosialisasi pembinaan politik sejak awal bulan April lalu. Hingga saat ini pihak Kesbangpol Belu sudah melakukan sosialisasi pembinaan politik di 6 Desa dalam Kecamatan Kakuluk Mesak dan 3 Desa di Kecamatan Lasiolat.

“Dari 9 desa yang sudah kita sosialisasi, nampak sekali tingkat persoalan yang terjadi yakni partisipasi pemilihnya memang masih sangat rendah sekali,” ujar dia.

Jelas Naisali, tujuan pembinaan tersebut guna memberikan pencerahan tentang demokrasi yang benar bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak boleh ada rasa ditekan atau dibawa paksaan. Selain itu juga memberikan pemahaman bagi masyarakat yang pengetahuannya masih kurang atau rendah.

“Kita dorong masyarakat agar lebih aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi, dangan mengharapkan peran RT, RW dan Kepala Desa dalam Pemilihan Bupati nanti,” ucap dia.

Diharapkan, sementara ini pihak Kesbangpol Belu tengah siap akan melanjutkan sosialisasi ke Kecamatan lain. Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan masyarakat memahami dan mengerti tentang demokrasi yang benar dan bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini. “Kita targetkan pada bulan Oktober mendatang sosialisasinya sudah selesai dilaksanakan,” tandas Naisali. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top