POLITIK

Joni Mali-Mau Bili Rebutan Pintu Gerindra Belu

ATAMBUA, KilasTimor.com-Partai Gerindra Kabupaten Belu memiliki 5 kursi di DPRD Belu. Dengan jumlah kursi itu, partai tersebut kini menjadi rebutan figur.

Untuk diketahui, terdapat tiga bakal calon Bupati masing-masing, Gregorius Mau Bili Fernandes dan Joni Mali dan pasangan Valens Pareira-Cypri Temu yang mendaftar pada partai tersebut. Namun hingga kini, terlihat dua bakal calon saja yang bersaing mendapatkan pintu Gerindra. Kedua figur itu antara lain, Greg Mau Bili dan Joni Mali.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua kandidat saling berebut pintu partai Gerindra karena secara politik, partai ini sebagai partai pemenang pemilu di Belu 2014 lalu.

Menurut sumber terpercaya media ini, Figur Mau Billi-Servas Manek merupakan figur yang patut diperhitungkan dalam Pilkada Belu kali ini. “Kita lihat saja siapa yang bisa merebut pintu Gerindra karena kuncinya ada di Provinsi dan DPP. Siapa yang lebih cepat melakukan loby maka dia akan mendapatkan pintu itu,” ujar sumber itu.

Figur Johni Mali juga berpeluang karena memiliki kedekatan dengan Keluarga Prabowo sehingga peluang untuk diakomodir semakin terbuka.”Joni berpasangan dengan Arnaldo da Sila Tavares (Siku Tavarez) sebagai tokoh integrasi Tim-Tim, sehingga kedekatan dengan Prabowo bisa menjadi bahan pertimbangan Jakarta,” ujarnya.

Menurut sumber lain, kedua paket ini bisa mendapatkan pintu Gerinda bila bisa mendapatkan partai lain sebagai partai pendukung. “Kita lihat saja karena peluang mereka sama-sama besar tergantung kemampuan lobby di provinsi dan pusat untuk mengakomodir salah satu paket,” kata sumber itu. (oni)

Baca Juga :   Frans Lebu Raya Tepis Adanya Anak Emas dalam Pencalonan Bupati/Wakil Bupati di 9 Kabupaten di NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top