RAGAM

Juklak DAK Sudah Ada, Tinggal Sosialisasikan dan Jalankan Program Kegiatan

BETUN, KilasTimor.com-Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sekolah menengah di Kabupaten Malaka telah dikantongi. Dengan adanya juklak tersebut, pelaksanaan DAK bisa berjalan. DPRD Malaka akan segera bertemu penjabat Bupati Malaka, untuk melakukan koordinasi selanjutnya bisa disosialisasikan kepada sekolah penerima bantuan DAK. Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Vinsen Kehi Lau usai melakukan konsultasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan c/q dirjen pendidikan menengah di Jakarta, Kamis (30/4).
“Kami dari komisi III sudah melakukan pertemuan dan berkonsultasi di Kementerian Pendidikan di jakarta dan hasilnya cukup bagus. Kita sudah ambil juklaknya dan segera pulang berkoordinasi dengan penjabat Bupati Malaka serta dinas PKP0 Malaka, untuk segera dilakukan sosialisasi kepada sekolah penerima bantuan,” ujarnya.

“Kita sudah juga konsultasi ternyata ada beberapa perubahan mendasar tentang sistem penetapan bantuan sekolah penerima bantuan. Petunjuk pelaksana penggunaan DAK bidang pendidikan menengah 2015, berisi tentang kebijakan DAK bidang pendidikan tahun 2015, Kriteria SMA/SMK penerima, sistem penyaluran dana, kegiatan yang tidak dapat dibiayai DAK bidang pendidikan dan pemenuhannya, tugas dan tanggung jawab, penggunaan DAK bidang pendidikan 2015, kegiatan harga satuannya semua sudah diatur juknis, termasuk tata cara pengendalian dan pengawasannya,” terangnya.

“Komisi III berharap bisa bersama pemerintah untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan sekolah penerima supaya taat aturan main yang ditetapkan. Kita berharap dengan juklak itu bisa segera ditindaklanjuti pemerintah agar pelaksanaan program itu tepat waktu dan sasaran yang ada,” sebutnya.

Sekretaris PKPO Malaka, Sebastianus Manek kepada media ini mengaku pelaksanaan DAK pendidikan menengah 2015 di Malaka, belum bisa dilaksanakan karena belum ada juklak. “Selama ini program itu belum bisa ditindak lanjuti karena ada perubahan regulasi yakni adanya pergantian petunjuk pelaksana pengguna dana DAK 2015. Kalau juklak suda ada maka bisa segera ditindak lanjuti di lapangan,” tandasnya (oni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top