RAGAM

Kembali, Warga Motaain Serahkan Senpi ke Pos Motaain

ATAMBUA, KilasTimor.com-Kesadaran masyarakat untuk tidak menyimpan senjata api dan bahan peledak tanpa izin, mulai meningkat. Warga kemudian secara sukarela menyerahkan senjata api kepada petugas keamanan.
Minggu malam (3/5) lalu, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 514/R Kostrad kembali menerima sepucuk senjata api (senpi) organik dari warga perbatasan Motaain, Desa Silawan.

Demikian Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol (Inf) Muhammad Nas melalui Danki Pos Mota’ain Lettu Inf. Irvan Nugraha menyampaikan hal itu, Senin (4/5).

Senjata api laras panjang yang diserahkan warga yakni jenis itu, Springfield Kal 20 mm buatan Amerika. Nugraha bersama tiga anggota Pos langsung bertemu dengan warga yang tidak mau diketahui identitasnya pemilik senjata api.

“Warga menyerahkan senjata api ini secara sukarela. Dan, penyerahan ini sudah yang ketiga kalinya di Pos Motaain,” ungkap dia.

Tutur Nugraha, penyerahan senjata api tersebut sebagai ucapan terimakasih warga kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R di Pos Mota’ain. Pasalnya, keberadaan prajurit selama ini dinilai banyak membantu warga di wilayah perbatasan Motaain.

“Saat ini barang bukti berupa sepucuk senjata api organik sudah kita amankan di Pos Mota’ain. Selanjutnya senjata itu kita serahkan ke Mako Satgas,” ucap dia. (yan)

Baca Juga :   Massa Pendukung Sahabat Demo Panwaslu dan KPU Kota Kupang. Ini Tuntutannya.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top