RAGAM

Kopasus Tetapkan Almarhum Joao da Silva Tavares Sebagai Warga Kehormatan Kopasus

JAKARTA, KilasTimor.com-Perjuangan mempertahankan Timor-Timur tetap dalam pangkuan RI, oleh Pejuang Pro Integrasi (PPI), mendapat perhatian dari Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI. Salah satu bentuk perhatian Kopasus yakni, memberikan penghargaan khusus kepada Panglima PPI, Joao da Silva Tavares.

Pada HUT Kopasus, di Markas Kopasus, Cijantung 29 April lalu, Komandan Jenderal (Danjen) Kopasus, Mayjen Doni Monardo secara resmi memberikan penghargaan kepada Almarhum Joao da Silva Tavares, dan menetapkannya sebagai Warga Kehormatan Kopasus.

Arnaldo da Silva Tavares yang mewakili keluarga menerima penghargaan kepada Timor Express di Jakarta mengatakan, pertama pihaknya sangat berterima kasih kepada Kopasus, yang tetap masih menaruh hormat kepada Pejuang Pro Integrasi (PPI), terutama ayahandanya, yang kala itu menjadi panglima PPI. “Kami sebagai keluarga maupun PPI yang tersebar diseluruh Indonesia, berterima kasih kepada seluruh jajaran Komando Pasukan Khusus TNI, karena memberikan perhatian bagi pejuang maupun keluarganya,” tutur dia.

Kedua sebutnya penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan negara atas perjuangan PPI dalam mempertahankan NKRI di Timor-Timur, walau akhirnya Timor-Timur menjadi negara berdaulat. “Ini bentuk pengakuan atas perjuangan PPI, di Timor Loro Sae kala itu,” tambahnya.

Ketiga ujarnya, dengan penghargaan, anggota PPI maupun keluarga dan semua pihaknya untuk terus mengobarkan semangat nasionalisme dan terus menegakkan kedaulatan negara.

“Semangat nasionalisme tentunya akan tetap mengalir dalam tubuh kami, dan generasi ke generasi,” tandasnya.
Pada bagian akhir kembali dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kopasus TNI, yang telah memasukan ayahandanya sebagai warga kehormatan Kopasus. Kiranya, hal itu tidak saja diberikan kepada ayahnya, namun juga pejuang-pejuang PPI lain, yang berjuang saat ini bersama TNI saat itu. “Semua berkontribusi aktif, dengan cara masing-masing. Karena itu patut diberikan penghargaan kepada anggota PPI yang lainnya,” pungkas mantan anggota DPRD Belu itu. (fed)

Baca Juga :   Besok, 67 Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Belu Dilantik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top