RAGAM

Kubu Pacquiao Yakin Wasit dan Juri Bakal Adil

LAS VEGAS, KilasTimor.com-Kubu Manny Pacquiao yakin benar wasit dan para juri yang akan mengawasi duel kontra Floyd Mayweather jr. bakal adil. Soal wasit, pelatih Pacquiao, Freddie Roach, optimistis karena sudah lama mengenal sang pengadil.

Megaduel Pacquiao dan Mayweather di MGM Grand Garden Arena, Minggu (3/5/2015) pagi WIB tak cuma soal dua petinju terbaik, namun juga wasit dan juri-juri berpengalaman. Komisi Atletik Nevada (NAC) memercayakan tugas penting tersebut kepada para veteran di dunia tinju.

Tugas wasit akan diemban oleh Kenny Bayless. Bayless dikenal sebagai salah satu wasit paling dihormati di dunia tinju, dengan pengalaman dua dekade memimpin duel serta punya reputasi besar dalam hal keadilan.

Sementara peran juri juga akan diemban nama-nama menonjol. Mereka adalah Dave Moretti, Glenn Feldman, dan Burt Clemens, yang seluruhnya sudah terlibat dalam bisnis ini selama lebih dari 20 tahun.

Bagaimanapun tetap ada suara-suara khawatir terkait para petugas ini. Sejumlah penggemar tinju dan komentator kabarnya khawatir gaya kepemimpinan Bayless akan menguntungkan Mayweather.

Sementara Clements ditakutkan mengulangi kesalahan saat menjadi juri kala Pacquiao berhadapan dengan Juan Manuel Marquez di 2004. Saat itu Clements mengakui keliru memberikan nilai 10-7 di ronde pertama, sementara dua juri lain sama-sama memberikan nilai 10-6 untuk ronde tersebut. Jika Clements mengikuti dua rekannya dengan memberikan nilai 10-6, maka laga itu bakal dimenangi secara angka oleh Pacquiao. (net)

Baca Juga :   Setelah Dibiarkan Tiga Tahun, Ruas Jalan Eltari Atambua Dikerjakan

Bagaimanapun, Roach percaya duel nanti bakal berjalan dengan baik. Pengalaman dari wasit dan para juri diyakininya akan berbuah keputusan-keputusan yang adil.Next

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top