POLITIK

Lawalu-Taruk Gelar Rapat Keluarga, Bicarakan Nama Paket dan Partai Pengusung

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati/wakil Bupati Malaka, Harry Lawalu-Taruk Kornelis dengan tagline HATI MANUKAKAE, hari ini melakukan pertemuan keluarga besar di Betun, guna memantapkan paket dan nama paket serta membicarakan dukungan partai pengusung.

Pertemuan itu melibatkan Keluarga Harry Lawalu di Betun dan Kakaniuk dan juga keluarga Taruk Kornelis di Umalor Malaka Barat. Penegasan itu disampaikan bakal calon Bupati Malaka, Harry Lawalu kepada wartawan di Betun, Minggu (10/5).

“Kami bertemu di rumah pak Octaf Lawalu untuk memantapkan paket kami termasuk pemberian nama paket. Kami pilih tagline HATI MANUKAKAE . Selain itu kami juga membicarakan tentang partai pengusung yang selama ini kami dekati diantaranya Nasdem, Demokrat dan Hanura. Kita selama ini hanya melakukan komunikasi yang intensif dengan partai tetapi putusan terakhir menunggu mekanisme yang ditempuh parpol. Hari Rabu mendatang kami juga akan mendaftar di Partai Hanura, yang membuka pendaftaran bagi bakal calon,” bebernya.

“Terkait sosialisasi di akar rumput selama ini dilakukan keluarga, kerabat dan relawan serta orang tua adat. Kita tetap sosialisasi sambil menanti mekanisme yang ditempuh parpol,” jelasnya.

Ketika ditanya wartawan terkait motivasi Paket HATI MANUKAKAE maju dalam pilkada mendatang, Harry mengatakan bahwa itu adalah sebuah panggilan dari tanah leluhur supaya kembali membangun daerah. “Saya dari akademisi dan Taruk Kornelis dari aspek adat. Kita punya komitmen untuk meletakkan dasar yang kuat di wilayah Kabupaten baru ini sebagai fondasi bagi generasi muda Malaka kedepan. Dan hal itu harus dilakukan oleh orang yang tepat, supaya fondasi yang dibangun benar-benar kuat,” tambahnya.

Baca Juga :   Disnak NTT dan Plan Internasional Gelar UPSUS SIWAB

“Taruk Kornelis bisa mewakili orang adat dan kita mau ingatkan bahwa Malaka ini harus dibangun diatas dasar nilai-nilai adat istiadat yang ditinggalkan para leluhur. Banyak kearifan lokal ada didalam adat. Apabila dikemas dan dikelola dengan baik maka akan menjadi kekuatan dan modal besar, untuk membangun Malaka kedepan. Jadi pasangan kami sangat ideal sesuai kondisi riil yang dialami masyarakat Malaka,” tukas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top