RAGAM

Masih Banyak Teko Kebingungan Mencari Informasi

BETUN, Kilastimor.com-Hingga hari ketiga pengumuman Tenaga Kontrak (Teko) yang masuk dalam SK Penjabat Bupati Malaka, banyak teko masih kebingungan mengakses informasi tentang kepastian dirinya ditempatkan.

Seperti yang disaksikan wartawan di DPRD Malaka, Kamis (21/5), nasib teko yang sudah bekerja 4 bulan lebih belum ada kejelasan, karena namanya tidak ada dalam SK Bupati Malaka.

“Kami sudah mencari tau di DPRD, ternyata nama kami tidak ada disini padahal selama ini kami sudah bekerja sesuai tugas kami masing-masing. Kami tidak tau harus mencari informasi dimana lagi karena jalan sudah buntu,” ujar sumber koran ini.

“Dari 47 teko yang diusulkan Sekwan ke pemkab, hanya 8 orang teko yang keluar namanya dan lainnya didrop atau diganti orang baru. Kami mau supaya pemerintah melakukan pengumuman secara terbuka, supaya bisa mengakses informasi dengan mudah. Kami tambah bingung karena apapun yang kami tanya, hasilnya masih abu-abu serba tidak pasti,” lanjutnya.

“Kami disuruh cek di BKD dan SKPD lainnya supaya bisa tahu, tetapi kami tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Semua seolah tertutup dan tidak ada informasi yang jelas. Kami mau pemerintah bersikap yang jelas dan tegas mengumumkannya secara terbuka supaya semua orang bisa melihat dan mambaca pengumuman itu,” bebernya.

Kabag BKD Malaka, Lola Fahik ketika dikonfirmasi media ini mengatakan pengumuman sudah diberikan melalui setiap SKPD, sehingga setiap teko bisa melihat pengumuman disana. “Kita tidak bisa menempelkan pengumuman itu disatu titik karena tidak efisien. Kalau teko yang tidak ada namanya di SKPD sebelumnya silahkan cek di BKD karena kemungkinan dipindah ke SKPD lain, sesuai kompetensi dan keahlian yang dimiliki teko yang bersangkutan,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Ini Pesan Bupati Saat Lantik Pengurus KNPI Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top