RAGAM

Mutasi Pejabat Eselon Dinas Pendidikan Disesali Banyak Pihak. Don Bere: Mutasi Sudah Melalui Kajian Baperjakat

BETUN, Kilastimor.com-Mutasi pejabat eselon di Dinas PKPO Maka, khususnya Kasi Bidang Data dan Kasi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan disesali banyak pihak. Pasalnya, dari aspek kinerja kedua pejabat eselon itu bisa melayani data sekolah dan pelayanan yang baik kepada sekolah dan para guru.

Penegasan itu disampaikan beberapa Kepala Sekolah dari Malaka Barat, Weliman dan Malaka Tengah kepada media ini di Betun, Sabtu (22/5).

Beberapa Kepala Sekolah di Malaka Barat dan Kecamatan Weliman kepada media ini menyatakan kaget dengan mutasi itu, karena justru menggantikan orang yang selama ini dianggab berpotensi membantu para guru dalam penyelesaian data sekolah dan berbagai kebutuhan data lainnya. “Kasi Bidang Data, Tarsi Roman selama ini sangat membantu para kepala sekolah dan guru untuk online .Selama ini beliau tidak pernah mengeluh dan berkat bantuannya semua urusan terkait data bisa beres dan tidak bermasalah. Kita justru banyak dibantu di kantor dan tidak selesaipun dibantu dilanjutkan di rumah di luar jam kantor, ” beber beberapa kasek dari Malaka Barat.

“Kami merasa terbantu karena beliau tangani data PTK, BSM, data siswa secara online/data guru sertifikasi selalu beres dan cepat,” ungkap mereka.

“Kami sangat terbantu dengan pelayanan Kasi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Klaudius Kapu karena bisa memberikan pelayanan bagus terhadap kepala sekolah dan guru-guru. Kita senang karena segala kesulitan yang dihadapi guru dan sekolah ada solusinya,” beber beberapa kasek dari Malaka Barat dan Malaka Tengah.

Baca Juga :   Laporan Stuba Komisi II Di Sidoarjo-Jatim. Keberhasilan Tergantung Etos Kerja Petani

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan mengatakan mutasai pejabat eselon di Malaka merupakan sebuah proses untuk penyegaran. “Keputusan untuk melakukan mutasi dan promosi seorang pejabat sudah dilakukan melalui kajian dan pembahasan melalui tim baperjakat. Kita memutasi pejabat untuk membuat kegairahan baru dalam birokrasi. Mutasi itu hal biasa dan tidak perlu dipersoalkan karena sudah melalui kajian dan telaahan tim baperjakat,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top