POLITIK

Nai Ulu Pastikan Berpasangan dengan Veronika Seuk Ata

BETUN, Kilastimor.com-Bursa Pilkada Malaka kian seru dan ramai. Pasalnya kini muncul begitu banyak bakal calon menghadapi pilkada perdana di Malaka. Salah satu pasangan bakal calon yang muncul yakni, Herman Nai Ulu dan Veronika Seuk Ata. Kepastian itu diperoleh setelah Herman Nai Ulu bertemu dan berbicara secara intensif bersama Veronika Seuk Ata bersama keluarganya di Kupang.

Penegasan itu disampaiakan Nai Ulu kepada wartawan melalui telpon selulernya di Kupang, Minggu (10/5).

“Saya sudah berbicara dan berdialog dari hati ke hati dengan Veronika bersama keluarganya dan kami sudah ada kesepakatan bersama untuk maju dalam pilkada mendatang. Kami sudah berdiskusi panjang lebar dan melalui pertimbangan bersama akhirnya kami memutuskan untul maju bersaing dalam pilkada nanti,” ujarnya.

“Kami sementara melakukan dengan partai pendukung dan diharapkan paket kita bisa dipertimbangkan parpol. Dialog dan pendekatan intensif tetap kami lakukan dengan parpol dan mudah-mudahan bisa diakomodir parpol. Kita serahkan semuanya pada mekanisme partai,” tambahnya.

“Saya pilih Ibu Veronika Seuk Ata sebagai bakal calon wakil Bupati yang akan mendampingi saya, karena figur Veronika cukup dikenal di masyarakat NTT dan latar belakang beliau sebagai pejuang kaum wanita yang sempat mengharumkan nama NTT dan Indonesia,” imbuhnya.

“Latar belakang pekerjaan beliau di LSM, membuat dia dekat dan menyatu dengan masyarakat. Beliau juga asli orang Malaka yang sangat dikenal di wilayah ini. Sesuai adat istiadat Wesey -Wehali yang menganut matriarchat, maka pemilihan figur Veronika sangat pas untuk mewakili kaum perempuan Malaka, sekaligus bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan sebagai simbol kebanggaan masyarakat adat wesey-wehali-Kletek-Taruin,” tandasnya mantap (oni).

Baca Juga :   Pilpres Timor Leste, Aktivitas Pelintas di PLBN Motaain Sepi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top