POLITIK

Nai Ulu-Seuk Ata Prioritaskan Sektor Pendidikan dan Ekonomi

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Herman Nai Ulu-Veronika Seuk Ata bertekad memperjuangkan pembangunan di bidang pendidikan dan ekonomi masyarakat. Sementara sektor-sektor lain tetap diperhatikan sesuai prioritas kebutuhan masyarakat saat ini.

Penegasan itu disampaikan Bakal Calon wakil Bupati Malaka, Veronikas Seuk Ata kepada wartawan di Besikama, Rabu (20/5).

“Kita memberikan prioritas pembangunan pendidikan kepada anak-anak Malaka karena terkait Sumber Daya Manusia. Kita perhatikan pendidikan Masyrakat Malaka supaya memiliki SDM yang baik. Kita bisa memberikan program beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan miskin supaya mereka tetap melanjutkan pendidikannya sampai perguruan tinggi dan bila perlu sampai doktor, supaya Malaka memiliki SDM yang mumpuni dan tidak kalah dengan daerah lain. Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat ekonomi lemah supaya bisa menikmati pendidikan sama dengan warga lain yang berkecukupan. Kita harus fokus dan memberikan perhatian serius bagi dunia pendidikan kita untuk menghasilkan SDM yang handal, guna percepatan pembangunan di Malaka,” ujarnya.

“Dibidang ekonomi kita akan mendorong semua potensi supaya diberdayakan secara optimal. Pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan potensi lokal yang berorientasi pasar. Tugas pemerintah harus bisa membuka ruang bagi pengembangan ekonomi mikro yang berpihak pada masyarakat kecil,” jelas pegiat LSM itu.

“Letak geografis Malaka yang berbatasan langsung dengan RDTL dan Australia bisa membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain. Kita bisa membangun kerja sama internasional dengan Timor Leste dan Australia untuk pengembangan ekonomi yang saling menguntungkan kedua negara. Ini peluang sekaligus tantangan yang harus dilirik Malaka. Kita harus jadi pelaku ekonomi dengan memanfaatkan potensi lokal Malaka tetapi berdampak global,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Pengelolaan Bagus, Silahkan Belajar di RSUPP Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top