POLITIK

Ose Luan Merasa Enjoy Berpasangan dengan Willy Lay, untuk Sejahterakan Rakyat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bakal Calon Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan dari Paket Sahabat merasa lebih enjoy berpasangan dengan Willy Lay sebagai bakal Calon Bupati Belu, karena menurutnya perpaduan kedua figur itu menjadi paket yang sempurna dalam menjawab kebutuhan rakyat Belu saat ini.

Willy Lay sebagai pengusaha mapan, bisa memikirkan bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat Belu dari aspek ekonomi supaya memiliki penghidupan yang layak. Sementara Ose Luan lebih memfokuskan diri untuk melakukan penataan dalam birokrasi supaya lebih meningkatkan pelayanan dan mempercepat tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Belu.

“Saya secara pribadi melihat perpaduan paket ini sangat ideal, karena setiap kandidat bisa berperan sesuai kapasitas dan keahlian yang dimiliki. Figur Bupati seperti Willy Lay tidak diragukan lagi karena memiliki pengalaman dibidang bisnis sehingga kedepan bisa memikirkan bagaimana warga Belu bisa sejahtera melalui berbagai program yang akan diluncurkan. Sebagai seorang yang berlatar belakang bisnis yang sukses, tentunya Pak Willy tidak memikirkan untuk mengumpulkan kekayaan tetapi selalu berusaha untuk bagaimana bisa menciptakan penghidupan lebih baik bagi seluruh warga Belu. Kita omong membangun tetapi kalau masih sering kelaparan dan kekurangan pangan tentu pelaksanaan roda pembangunan akan tersendat. Bila masyarakat itu kenyang tentu bisa memikirkan bagaimana bisa mengurus pendidikan anak dan lebih meningkatkan taraf kehidupannya di sektor lainm,” bebernya.

Baca Juga :   Ini Jadwal Pertandingan ETMC Hari Ini

“Saya sebagai mantan birokrat sesuai latar belakang pekerjaan dan pengalaman yang ada tentu akan menata kemabli birokrasi di Belu, supaya lebih baik dan sempurna dari sebelumnya. Penataan birokrasi yang saya maksud disini adalah menempatkan pegawai sesuai keahlian, pengalaman, kepangkatan sehingga lebih memacu motivasi kerja pegawai. Mereka akan berlomba memberikan yang terbaik, karena diberi kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang dalam dunia birokrasi tanpa diskriminasi,” jelasnya.

“Penataan birokrasi dimaksud mutasi pegawai bukan karena pola dukungan politik tetapi harus disesuaikan dengan kemampuan dan kepangkatan dan kapibilitas seorang PNS. Saya bersama Pak Willy sudah komit untuk membenahi itu dan tugas itu diserahkan kepada saya sebagai mantan birokrat. Kita tidak bisa menempatkan orang sesuai selera atau asal main geser dan gusur tetapi harus dikaji betul supaya sesuai keahlian, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki”,ujarnya.

“Penataan birokrasi merupakan salah satu program andalan kami supaya lebih menciptakan dinamika, iklim kerja yang sehat dan mendorong seorang pegawai supaya lebih maju dan berkembang. Pemerintah harus fokus berpikir tentang bagaimana membangun birokrasi yang baik sesuai potensi SDM yang baik karena hanya dengan cara itu pemerintah bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cara yang baik, santun dan berkualitas.”,tandasnya.
“Penataan borokrasi yang baik merupakan salah satu program andalan paket Sahabat dengan demikian jika dipercaya rakyat Sahabat akan melaksanakannya sekaligus untuk meletakkan dasar yang kuat bagi pengelolaan dan penataan birokrasi yang kuat kedepan,” ujarnya mantap. (oni)

Baca Juga :   Tumbangkan Atletico, Madrid Juara Champions 2015/2016
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top