POLITIK

Paket SAHABAT Kedepankan Jalur Dialog dengan Masyarakat Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Paket Bakal calon Bupati/wakil Bupati Belu , Willy Lay-Ose Luan dengan tagline SAHABAT dalam melakukan sosialisasi diakar rumput, lebih suka berdialog dengan warga ketimbang konsentrasi massa pada satu titik. Diaolog itu penting untuk membangun saling pengertian bersama antara masyarakat dan figur, serta memudahkan komunikasi persuasif dan membina hubungan emosional dengan warga.

Balon wabub Belu, Ose Luan kepada wartawan di Atambua, Kamis (14/5) mengatakan pihaknya lebih suka mensosialisasikan diri melalui jalur dialog karena ada ikatan bathin yang kuat antara figur dan masyarakat. “Saya sementara berada di sebuah dusun kecil di Belu dan saat ini lagi berkomunikasi dengan beberapa warga, yang lagi berkebun dan kami sangat menikmati pertemuan itu. Kami saling membagi apa yang kami punya dan mereka juga bisa bebas mengutarakan isi hatinya secara bebas, tanpa rasa minder dan malu,” jelasnya.

“Kita memilih melakukan dialog dari kampung ke kampung karena kami percaya kekuatan itu ada pada rakyat yang memilih. Kita mencoba berdiskusi bersama untuk mengetahui apa yang dimau mereka bagi seorang pemimpin Belu kedepan,” bebernya.
“Kita coba membangun komunikasi persuasif dengan kelompok-kelompok kecil di masyarakat, dan berharap mereka bisa jadi corong untuk mensosialisasikan paket SAHABAT kepada keluarga, tetangganya supaya bisa memiliki pemahaman yang sama tentang paket ini,” jelasnya.

“Kami rasakan pola komunikasi seperti ini lebih efektif dan terkesan lebih baik, karena kita bisa bebas berdiskusi tentang apa saja tanpa harus diatur pemandu acara. Dialog yang dibangun itu sangat natural dan manusiawi . Kita harapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik dan tercipta kebersamaan guna mendukung paket SAHABAT dengan senang hati tanpa tekanan,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Sumber Air Juarai Turnamen Biliar 9 Ball Huruk Bulas Cup II
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top