POLITIK

PAN Resmi Dukung Paket Sahabat, Dalam Pilkada Belu 9 Desember 2015 Nanti

ATAMBUA, KilasTimor.com-Para kandidat bupati dan wakil bupati Belu, kian gencar mencari dukungan Partai Politik (Parpol). Salah satu paket yang mencari dan mendapat dukungan yakni pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Belu, Wilybrodus Lay dan J.T. Ose Luan. Paket dengan sebutan Sahabat itu, membangun koalisi jelang pilkada, dengan dua partai, masing-masing Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Paket Sahabat berhasil menggaet dan mendapat dukungan penuh PAN, untuk berkoalisi dengan Demokrat.
Ketua DPD PAN Kabupaten Belu, Robert Bere Laka, kepada koran ini, Rabu (29/4) di Senayan City, Jakarta mengemukakan, Paket Wily Lay dan Ose Luan yang lebih dikenal dengan nama Sahabat, resmi mendapat dukungan PAN.
Hal itu terjadi, setelah pihaknya bertemu Ketua Umum PAN, Zulkifly pada Selasa (28/4) lalu.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PAN menyatakan persetujuannya dan mengeluarkan rekomendasinya untuk paket Sahabat.
Dengan dikeluarkannya rekomendasi tersebut ujar Bere Laka, paket Sahabat kini mendapat dukungan dua partai masing-masing Demokrat dan PAN, dengan kuatan kursi di DPRD Belu sebanyak enam kursi. “Dengan persetujuan itu, pastikan Paket Sahabat siap bertarung dalam Polkada nanti.

Dia melanjutkan, dengan keluarnya rekomendasi dan keputusan PAN, maka paket Sahabat aman dalam dukungan partai dan siap bertarung dalam pilkada. “Kita siap bertarung dalam Pilkada 9 Desember nanti,” tutur Robert Bere Laka yang saat itu didampingi Sekretaris DPD PAN Belu, Maximus Nahak, fungsionaris PAN Malaka, Vinsen Kehi Lau serta pasangan bakal calon, Wily Lay-Ose luan.

Baca Juga :   Anggota DPD dan DPR RI Terpilih Dapil NTT Resmi Ditetapkan KPU RI

Lebih jauh dia mengemukakan, dalam pertemuan itu, ketua DPP PAN, Zulkifly menegaskan, untuk Pilkada di NTT, semuanya ditangani dan diatur oleh Awang Notoprawiro. “Pak Awang diminta ketua umum, untuk menangi semua pilkada di NTT, mulai dari penjaringan hingga penetapan pasangan bakal calon,” paparnya.
Menyoal SK dukungan partai untuk Paket Sahabat, dia mengatakan semua sudah selesai dibuat, dan telah dikantongi pihaknya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top