POLITIK

Panwascam di TTU Belum Terbentuk

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Kendati tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara sudah berlangsung, tapi hingga kini Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) belum dibentuk.

Juru Bicara (Jubir) Panwas Kabupaten TTU, Yohanes V. Siki, saat dihubungi Rabu (13/5), menuturkan perekrutan Panwascam belum juga dilakukan sebab masih menunggu rekomendasi dari Pemerintah setempat, terkait penempatan tenaga sekretariat, gedung kantor dan fasilitas pendukung lainnya.

Yohanes yang juga mantan wartawan menuturkan, Panwas Kabupaten baru dilantik dan selesai mengikuti Bimbingan Teknis pada awal Mei lalu, sehingga tentunya tahapan perekrutan Panwascam mengalami keterlambatan.

Meski demikian, sebagai langkah awal pihaknya sedang berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten untuk pemenuhan semua kebutuhan pengawasan sehingga bisa dilakukan penataan sekretariat dan tahapan perekrutan Panwascam.

“Kebutuhan fasilitas penunjang kerja panwas sudah kami sampaikan kepada Pemkab TTU melalui permohonan surat. Kita tunggu saja realisasinya,” tandasnya

Dari sejumlah kebutuhan yang diusulkan, kata Yohanes semuanya belum dipenuhi termasuk fasilitas gedung sekretariat dan sarana pendukung lainnya guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU.

Pihaknya berharap dukungan kantor Panwas dan tenaga sekretariat, secepatnya direalisasikan sehingga bisa dilakukan penataan sekretariat dan tahapan perekrutan Panwascam selanjutnya Panwascam membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan di Kabupaten TTU.

Bukan hanya itu, pihak Panwaskab TTU juga sudah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Kefamenanu dan Polres TTU, untuk pembentukan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU. (fed)

Baca Juga :   Inilah Keuntungan Kios Elisabeth Setelah Bangun Kerja Sama dengan Bulog Atambua
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top