POLITIK

Para Kandidat Bupati/Wakil Bupati Malaka Masih Menanti Putusan Parpol

BETUN, Kilastimor.com-Para kandidat Bupati/Wakil Bupati Malaka yang mendaftarkan diri diberbagai partai politik, untuk maju dalam perhelatan pilkada Malaka 9 Desember mendatang, hingga kini belum satu pun atau pasangan bakal calon, yang mengantongi surat rekomendasi persetujuan parpol.

Bakal Calon Wakil Bupati Malaka dari paket TABE, Benny Chandradinata ketika dihubungi wartawan, Selasa (26/5) mengatakan dirinya saat ini masih berada di Jakarta, untuk berbagai urusan. “Kami belum mendapatkan SK Parpol atau rekomendasi persetujuan Parpol. Untuk saat ini, kita masih menunggu surat rekomendasi itu karena setiap parpol memiliki mekanisme tersendiri. Kita tunggu saja keputusan partai, yang penting kita sudah mendaftarkan diri,” paparnya.

“Ketika ditanya soal kemungkinan dirinya diakomodir melalui partai Gerindra, Benny mengatakan belum ada SK Partai dan masih digodok. Kita ada mekanisme internal dan itu hak prerogatif DPP partai untuk menggodok dan memutuskannya. Kita tunggu hasil akhirnya saja,” tambahnya.

Bakal Calon Bupati Malaka, Herman Nai Ulu ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan hingga kini pihaknya juga masih menanti proses dan keputusan parpol. “Kita sudah mendaftar tetapi masih menanti saja hasil dan keputusan sesuai mekanisme parpol. Sampai saat ini kita semua baik figur dan paket belum dapat satu rekomendasi pun dan hanya menanti proses internal partai,” imbuhnya.

Pasangan Herry Lawalu-Taruk Kornelis pun mengatakan hal yang sama. “Kita masih menunggu proses dan mekanisme partai. Kita hargai proses itu dan bila tiba saatnya pasti akan ada kepastian. Kita tidak mengatakan akan diakomodir partai mana, tetapi biarlah kita menunggu sambil sosialisasi di akar rumput,” bebernya.

Baca Juga :   Sumpah Pemuda, LPMTI Belu Gelar Dialog Membangun Perbatasan

Sumber kuat di Paket SBS-DA pun mengatakan hal yang dama. “Kita masih menunggu mekanisme dan keputusan parpol. Kewajiban kita mendaftar. Soal diakomodir itu urusan partai,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top