RAGAM

Pemerintah Malaka Harus Berhati-Hati Lakukan Mutasi

BETUN, KilasTimor.com-Rencana mutasi pejabat eselon yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Malaka, diperlukan kehati-hatian, sebab karena Malaka masih tergolong DOB yang perlu dirawat. Seharusnya Pemkab harus fokus mengoptimalkan kinerja SKPD, sambil melakukan penataan secara bertahap. Apabila dalam perjalanan terdapat kepincangan baru dievaluasi untuk dilakukan mutasi pejabat. Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi Akselerasi Nasional (Misinas), Lodi M.Lukas kepada media ini di Atambua, Minggu (3/5).

“Faktanya Malaka baru mekar dua tahun dan berstatus DOB, tentu memiliki kekurangan dimana-mana terutama sarana penunjang kerja pegawai, sehingga untuk mengukur kinerja pegawai perlu diperhatiakn ketersediaan sarana prasarana penunjang pekerjaan. “Pemerintah dibawah kepemimpinan Pak Donatus sebagai Penjabat Bupati Malaka yang baru seharusnya saat ini lebih fokus memperhatikan kerja di setiap SKPD. Pemerintah perlu memberikan kesempatan kepada pejabat eselon, untuk bekerja seoptimal mungkin karena sekarang Malaka baru memasuki fase penataan.

Pejabat yang sekarang perlu diberi kesempatan untuk fokus menata pekerjaannya, guna mengoptimalkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Malaka,” bilangnya. “Kalau saat ini mereka dipindah-pindah maka apa yang diharapkan tidak bisa tercapai, karena pejabat yang dipercaya saat ini kurang fokus dengan pekerjaannya yang baru,” ungkapnya.

“Pemerintah harus memberi ruang kepada pejabat eselon untuk konsentrasi kerja, dan dalam proses pelaksanaannya pemerintah bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan. Tiap triwulan pemerintah bisa melakukan evaluasi dan bila pejabat eselon itu tidak mampu baru dilakukan penyegaran seperti mutasi pejabat eselon,” ungkapnya.

Baca Juga :   DPRD dan Pemerintah Harus Ketahui Mekanisme Penyaluran DAK

“Kita dukung roling atau mutasi guna peningkatan kinerja, asalkan dilakukan secara baik dan terencana sehingga tidak kontra produktif terhadap kinerja pejabat eselon,” ujarnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top