TIMOR

Pemilihan Lokasi Kantor KPU di Kobalima Sudah Tepat. Aman dan Merupakan Fasilitas Pemerintah

BETUN, Kilastimor.com-Pemilihan Lokasi Kantor KPU Malaka di Kecamatan Kobalima sudah tepat dari aspek jarak, ketersediaan fasilitas, pemerintah dan faktor keamanan. Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun, Sabtu (9/5).
“Lokasi KPU Malaka di Kecamatan Kobalima itu sudah pas dan tidak usah dipersoalkan, karena jarak tempuh dari Kota Kabupaten tidak mencapai 10 menit perjalanan dengan mobil,” ujarnya.

“Pemanfaatan aset Kantor BPPP Kec Kobalima itu juga pilihan yang bijaksana, karena rumah itu aset pemerintah sehingga kalau terjadi apa-apa, itukan aset pemerintah. Jadi risiko kecil,” tambahnya.

“Kalau letaknya di Kobalima dilihat dari aspek keamanan sangat aman, karena letaknya dekat Kantor Camat Kobalima, Danramil, Polsek Kobalima dan Kompi 744. Dari aspek keamanan sangat dijamin,” paparnya.

“Awalnya, kita sudah mencari lokasi kantor sekertariat KPU Malaka di dalam Kota Betun. Tetapi setelah dicek, semua aset pemerintah di wilayah kota Betun sudah dimanfaatkan untuk kantor dan urusan lainnya, sehingga perlu dicarikan solusi dengan menggunakan aset pemerintah di Kecamatan Kobalima,” bebernya.

“Kalau kita sewa rumah penduduk juga baik, tetapi sangat riskan karena rumah itu milik pribadi dan jika terjadi sesuatu pasti pemerintah juga yang harus bertanggung jawab. Dari pada ambil resiko, sebaiknya kantor KPU ditempatkan di sarana milik pemerintah di Kobalima. Dan lebih penting lagi, dari aspek keamanan sangat terjamin bila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   26 September, Anggota DPRD Belu Ikut Orientasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top