RAGAM

Pemkab Jangan Korban Teko. Tunggakan Honor Harus Tetap Dibayar

BETUN, Kilastimor.com-Tunggakan honor Tenaga Kontrak (Teko) Pemkab Malaka, selama 4 bulan, harus tetap dibayar pemerintah, karena teko sudah melaksanakan kewajibannya. DPRD Malaka harus proaktif mempertanyakan masalah itu kepada pemerintah.

Demikian tokoh muda Malaka, Korinus Takoan, kepada wartawan di Betun, Jumat (29/5).

“Saya minta kepada Pemkab Malaka untuk membayar gaji teko yang sudah bekerja dari Januari sampai April apapun alasannya. Karena faktanya mereka sudah bekerja menbantu pemerinrtah dan menjalankan kewajibannya. Yang namanya hak harus tetap dibayarkan dan pemerintah jangan berkelit dengan dalih apapun juga,” ujarnya.

DPRD Malaka harapnya, jangan tinggal diam tetapi harus mempertanyakan hal ini kepada pemerintah kenapa honor itu belum juga dibayar, padahal teko sudah bekerja. Harusnya DPRD proaktif menanyakan hal ini dan tidak mendiamkan masalah ini supaya semua urusan tuntas. DPRD sudah menetapkan APBD untuk membayar teko, jadi logikanya gaji harus dibayarkan,” jelasnya.

“Kalau didiamkan dan masalah ini berkepanjangan. Pemkab akan tercoreng citranya karena dianggap tidak mengelola kabupaten ini dengan baik. Ini lembaga pemerintah yang bekerja dengan aturan yang sudah ditentukan. Jadi sudah sewajarnya pemerintah bekerja sesuai aturan yang ditetapkan. Saya prihatin dengan nasib teko yang selama ini bekerja namun belum dibayar. Banyak teko yang susah membayar pemondokan di Betun gara-gara tidak menerima bayaran selama ini. Kalau pemerintah dan DPRD Punya nurani, tentu pembayaran itu segera dilaksanakan supaya teko yang selama ini bekerja, bisa memanfaatkan honor tersebut, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kalau ditahan terus, nasib mereka tetap susah dan pekerjaan mereka sebagai teko daerah, ternyata hanya menambah beban hidup dan masalah baru bagi teko yang bersangkutan,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Kang Heru Mendongeng Bagi Para Pengajar dan Anak PAUD Kabupaten Belu di Hari Dongeng Nasional
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top