RAGAM

Pemkab Malaka Didesak Bayar Gaji Teko

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka diminta segera melakukan pembayaran gaji teko. Selain itu Pemkab harus segera menerbitkan SK kontrak, karena sudah mendapatkan persetujuan DPRD. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Malaka, Doddy Tei Seran, Simon Seran Fahik dan Wakil Ketua I DPRD Malaka, Benny Chandradinata saat acara dengar pendapat Komisi I DPRD Malaka, bersama Sekwan dan jajarannya dihadiri seluruh teko di DPRD Malaka belum lama ini.

Ketua Komisi I DPRD Malaka, Doddy Tei Seran dihadapan forum dengar pendapat itu mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pemerintah, untuk segera membayar teko yang bekerja. “Dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk menanyakan kenapa gaji teko itu belum juga dibayarkan. Kita harapkan gaji teko segera dibayar supaya mereka lebih gairah dalam bekerja menunjang kinerja SKPD,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPRD Malaka, Simon Seran Fahik dihadapan forum dengar pendapat itu juga mengatakan bahwa apapun alasannya pemerintah harus segera membayar teko, supaya tidak terjebak dalam Undang-Undang ketenagakerjaan. “Kita minta kepada pemerintah supaya segera melakukan pembayaran kepada teko yang sudah bekerja, karena kenyataannya mereka menjalankan tugas dan harus mendapatkan upah sesuai UU ketenagakerjaan. Kalau dibiarkan pemerintah bisa bermasalah dan bisa terjerat undang-undang ketenaga kerjaan . Prinsipnya orang yang bekerja harus dibayar,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Malaka, Benny Chandradinata yang juga menghadiri rapat dengar pendapat di DPRD itu dihadapan forum rapat mengatakan pemerintah seharusnya sudah mengeluarkan SK bagi tenaga kontrak, karena sudah disetujui dalam penetapan APBD Malaka 2015. “Kita akan pertanyakan kenapa sulit sekali eksekusi anggaran itu, padahal sudah diputuskan dalam rapat penetapan APBD Malaka 2015,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Pemilu Sukses, Bupati Apresiasi Masyarakat Kabupaten Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top