RAGAM

Pemkab Malaka Diminta Awasi Pengerjaan Proyek APBN

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka diminta melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan proyek yang didanai APBN, sehingga berkualitas dan sesuai spek yang ditentukan. Masyarakat Juga diminta melakukan pengawasan melekat terhadap pengerjaan proyek-proyek itu, agar berkualitas dan sesuai standart mutu pengerjaannya.

Penegasan itu disampaikan Tokoh Masyarakat Malaka, Emanuel Seran kepada wartawan di Betun, Selasa (12/5).

“Selama dua tahun terakhir banyak sekali proyek APBN masuk ke Malaka, namun pengawasannya sangat rendah sehingga mutu pengerjaannya juga patut kita pertanyakan. Saya lihat pengerjaan ruas jalan Motamasin-Webua-Besikama-Boking-Wanibesak dikerjakan terkesan asal-asalan, dan dari aspek kualitas patut kita pertanyakan.

Pengerjaan Proyek itu minornya sangat amburadul dan tidak berkualitas. Pengerjaannya juga terkesan hanya mau mencari keuntungan dan anehnya pemerintah hanya mendiamkan saja, padahal kita sebagai pengguna jalan itu,” jelasnya.

“Masyarakat yang dilalui proyek itu seharusnya peka untuk mengawasi pengerjaannya supaya berkualitas dan sesuai spek . Kalau ada hal yang tidak beres supaya dilaporkan supaya dilakukan peneguran atau pemberian sangsi lainnya,” bebernya.

Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Kabupaten Malaka, Albert Klau ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa(12/5) mengatakan, tanggung jawab pengerjaan jalan strategis nasional dengan dana APBN, merupakan tanggung jawab Provinsi NTT.

Katanya, kalau ada hal-hal yang kurang beres dalam pengerjaan proyek itu, pihaknya biasanya berkoordinasi dan bersurat ke provinsi sebagai koordinasi, supaya melakukan pengawasan yang lebih baik. “Kita disini juga melakukan pengawasan tetapi sifatnya tidak langsung karena tanggung jawab pengawasannya ada di pihak provinsi,” tambahnya. (oni)

Baca Juga :   NSS Kupang Gelar Even PPRT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top