EKONOMI

Pemkab Malaka Dukung Percepatan Investasi Garam Industri

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka sangat mendukung percepatan terwujudnya Investasi Garam Industri di Malaka, karena bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan PAD Malaka.
Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere usai melakukan rapat dengan para camat, kades dan investor garam di Aula Kantor Bupati Malaka, di Betun, Selasa (26/5).

“Kami baru melakukan rapat koordinasi dengan para camat dan desa yang direncanakan wilayahnya sebagai tempat investasi, supaya memiliki pemahaman yang sama terkait investasi Garam industri di Malaka,” ujarnya.

“Tadi kita sudah komitmen dan punya persepsi yang sama supaya investasi garam industri itu cepat terwujud,” jelasnya.

“Kemarin pihak perusahaan sudah mengajukan izin prinsip untuk pengukuran lahan di lapangan dan saya sudah disposisikan supaya dikaji dinas teknis. Kita harapkan dalam waktu dekat izin itu sudah bisa dikeluarkan pemerintah, supaya progres pekerjaan di lapangan bisa maju satu langkah,” bebernya.

“Dari awal pemkab Malaka mendukung karena investor datang dengan niat yang baik dan berbagai tahapan sudah dilakukan sehingga perlu diapresiasi,” jelasnya.

“Pemerintah sangat mendukung niat itu karena dari investasi garam yang mau dibangun di Malaka, bisa menggairahkan ekonomi masyarakat, menyerap tenaga kerja dan memberikan sumbangan PAD untuk membangun Malaka. Ini potensi yang kita miliki dan tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak mendukung,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Kades Kamanasa Gelar Festival dan Parade Budaya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top