EKONOMI

Pemkab Malaka Intervensi Anggaran RP 244 Juta untuk Industri Kecil

BETUN, KilasTimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dalam tahun anggaran 2015, akan mengintervensi anggaran sebesar Rp 244 juta, untuk membantu industri kecil pada 15 desa binaan, yang tersebar di seluruh Malaka.
Intervensi anggaran itu untuk melaksanakan kegiatan dan pelatihan serta alat bantu tenun ikat bagi kelompok sasaran. Penegasan itu disampaikan Kabag Ekonomi Setda Malaka, Vinsen Kapu kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Menurut Vinsen, ada beberapa kecamatan yang direncanakan menerima program ini yaitu Kecamatan Rinhat terdapat 5 desa yakni Sesa Biudukfoho, Wekmurak, Nanebot, Weain dan Boen. Kecamatan Kobalima terdiri dari desa sisi, Lakekun, Lakekun Utara, Lakekun Barat, Babulu Selatan dan Litamali.

Sementara itu di Kecamatan Weliman terdapat di desa Forekmodok. “Kita akan bekerja sama dengan Pemda Belu sebagai nara sumber . Sumber dananya dari dana PIK dan besaran bagi masing-masing desa masih dihitung,” imbuhnya.

“Kita berharap melalui intervensi program ini, masyarakat bisa termotivasi untuk mengembangkan industri kecil dan kerajinan untuk meningkatkan ekonomi keluarganya. Kita harapkan masyarakat bisa termotivasi mengembangkan usaha kerajinan lainnya, di masing-masing desa guna peningkatan kesejahteraannya,” ujarnya. (oni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top