RAGAM

Pemkab Malaka Siapkan Analisa Jabatan dan Beban Kerja, Sebagai Bahan Penunjang Pembahasan Ranperda Kelembagaan

BETUN, KilasTimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka saat ini sementara menyiapkan bahan analisa jabatan dan beban kerja sebagai bahan penunjang pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kelembagaan.

Ranperda tentang kelembagaan daerah, pajak, retribusi daerah, tata ruang wilayan dan bangunan gedung dan tata cara pemilihan kepala desa sudah ada. Khusus untuk kelembagaan, perlu dilengkapi dengan analisa jabatan dan beban kerja karena sering ditanyakan Menpan dan Biro Organisasi di Propinsi dan kemendagri ketika dikonsultasikan. Hal itu disampaikan Kabag Hukum Setda Malaka, Silvester Leto kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

“Ranperda yang lainnya sudah rampung. Hanya perlu dilengkapi dengan analisa jabatan dan beban kerja, karena sering ditanyakan saat konsultasi di provinsi dan pusat,” ujarnya.

“Setelah dirancang semua akan dibahas di tingkat eksekutif, selanjutnya dikonsultasikan ke provinsi dan Kementerian Keuangan berkaitan dengan pajak daerah, retribusi daerah dan dan sejumlah kementerian terkait tata ruang wilayah,” timpalnya.

“Kita akan berkoordinasi juga dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Malaka, untuk mendapatkan persetujuan. Kita harapkan dalam tahun anggaran ini semua sudah tuntas dibahas dan disetujui,” ujarnya. (oni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top