TIMOR

Pemkot Kupang Akan Tata Wajah Kota Kupang

Kupang, Kilastimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus berupaya mengatasi permasalah lingkungan, khusunya yang berada di daerah pinggiran pantai.

“Saat ini kami melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang Kota Kupang terus berupaya menata daerah pesisir dengan baik. Upaya ini diantaranya, melakukan penanaman mangrove pada daerah pinggiran pantai ,sehingga bisa mengembalikan biota laut yang selama sudah rusak,seperti tempat bertelurnya ikan dan lainnya. Dan juga kami akan melakukan penataan tempat penjualan di daerah pesisir, guna menjadikan daya tarik wisata,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang Kota Kupang, Hengky Dapamerang kepada wartawan di Kupang, Sabtu (23/5/2015, saat dikonfirmasi soal tempat penjualan ikan di depan Hotel Asthon yang terkesan membuat wajah Kota Kurang kumuh.

Dia mengatakan, penataan tempat jualan di pinggiran pantai ini yang menjadi fokus Pemerintah Kota sehingga menjadi daya tarik wisata. Penataan ini untuk sementara masih dilakukan pengkajian,karena rencana tata bangunan dan lingkungan (RTBL) sementara dibuat.

“Dana dalam penataan tempat penjualan di daearah pesisir pantai ini dibantu dari Pemerintah Provinsi,” ujarnya.

Untuk Ia mengajak, agar dapat memahami secara baik dari masyarakat (Pedagang ikan-red) soal tata ruang yang akan dilakukan pemerintah dalam penataan. Karena upaya yang dilakukan oleh pemerintah demi kebaikan masyarakat, bukan menyengsarakan masyarakat. (rif)

Baca Juga :   Belu CB Club-Satlantas dan Koramil 02 Gelar Penghijauan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top