RAGAM

Penanggulangan DAS Benenain Harus Dilakukan dengan Cara-Cara Bersahabat

BETUN, Kilastimor.com-Penanggulangan banjir di sepanjang DAS Benenain, harus dillakukan dengan cara-cara bersahabat dan tidak melawan alam. Banjir itu harus dilihat sebagai sahabat manusia, dan perlakuannya harus dengan cara-cara khusus, sehingga tidak merusak penghidupan dan kehidupan masyarakat.
Penegasan itu disampaikan Bakal calon Bupati Malaka, Agustinus Klaran menjawab pertanyaan masyarakat terkait upaya konkrit yang harus dilakukan ketika terpilih menjadi Bupati Malaka tahun ini.

“Saya hanya mengingatkan, banjir bandang Benenain adalah peristiwa alam yang terjadi setiap tahun dan cara melihat peristiwa itu juga harus dari sisi positif, karena membawa kesuburan dan sedimen yang bermanfaat bagi warga sepanjang DAS Benenain. “Kita jangan melihat banjir itu sebagai bencana, namun berkat yang perlu disyukuri . Cara menghadapinyapun harus dengan cara yang baik dan tidak melawan alam. Kita tetap bersahabat dengan banjir karena membawa kesuburan bagi wilayah ini. Penanganannya harus dengan cara khusus dan bersahabat, supaya kehadirannya tidak merusak pemukiman penduduk dan hasil pertanian masyarakat. Kita jangan palang supaya dia tidak datang tetapi bagaimana dia tetap datang tetapi tidak merusak pemukiman dan pertanian masyarakat sehingga perlu diatur dan ditata,” bebernya.

Baca Juga :   65 Hektare Tanaman Pertanian di Malaka Barat Terendam Banjir

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top