RAGAM

Pengerjaan Jalan Strategis Nasional di Malaka Amburadul

BETUN, KilasTimor.com-Pengerjaan jalan strategis nasional dari Webua-Besikama-Wanibesak yang dikerjakan PT. Modern diduga asal jadi dan diluar juknis pengerjaan jalan strategis nasional.

Untuk itu, PT. Modern diminta bertanggung jawab dan memperbaiki kembali selama masa pemeliharaan selama satu tahun. Permintaan itu disampaikan tokoh masyarakat Malaka, Pius Klau Muti kepada media ini di Betun, Sabtu (2/5).

“Kita minta kepada PT. Modern yang mengerjakan jalan strategis nasional pada ruas jalan Webua-Besikama-Wanibesak supaya segera datang ke Malaka, untuk memperbaiki kembali pengerjaan jalan yang tidak beres selama ini. Kita lihat pengerjaan jalan di dalam kota Betun terkesan asal jadi dan tidak sesuai standar teknis, sehingga perlu diperbaiki menggunakan masa pemeliharaan yang disediakan pemerintah,” ujarnya.

“Kesalahan fatal yang dilakukan PT. Modern adalah bekerja diluar bestek. Pekerjaan minor dikerjakan asal jadi karena menggunakan batu mangga, tidak ada saluran yang melindungi bahu jalan, pengerjaan jembatan penghubung antara jalan strategis nasional dengan jalan di Kota Betun dibawah standar dan tidak berkualitas, timbunan yang dilakukan pada bahu jalan menggunakan tanah yang berlumpur dan sejumlah kejanggalan lainnya,” sebutnya.

“Kita juga meminta kepada PT. Modern untuk segera melakukan perbaikan jalan-jalan yang sudah mulai rusak di dalam Kota Betun, terutama di depan terminal Kota Betun yang sudah mulai rusak. Pengerjaan pengaspalan didalam kota Betun terutama di depan Hotel Cinta Damai menuju PLN Betun saat itu hujan sehingga pemadatan dan kualitas pengerjaannyapun dibawah standar,” katanya.

Baca Juga :   Guru SMAK Suria Atambua Ikut Microteaching

“Saya sudah banyak tanya masyarakat yang ikut sosialisasi ternyata antara sosialisasi dan pengerjaan di lapangan tidak sesuai dengan kenyataan sehingga harus dievaluasi. Perusaahan jangan hanya mau cari untung tetapi harus perhatikan kualitas pengerjaan jalan itu,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top